Alfedo, bocah Muaraenim yang selamat dari upaya penculikan.

MUARAENIM, HS – Berita penculikan yang terjadi di sejumlah wilayah di tanah air tidak lagi dipandang sebagai isu atau hoax lagi. Di Kelurahan Tungkal, Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, nyaris terjadi penculikan terhadap Alfedo, seorang balita lucu menggemaskan, buah hati Lies (43).

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (21/3) ini terjadi saat bocah ini berada di rumah bersama ayah dan kakaknya. Sementara ibunya, tengah pergi berdagang sayur keliling.

Menurut keterangan ibu korban Lies kepada haluansumatera.com pagi itu seperti biasa ia berjualan sayuran keliling, Alfedo ditinggal di rumah bersama bapak dan kakak nya. Pada waktu kejadian bapaknya berada di kamar, sedangkan kakak perempuan Alfedo sedang menjemur pakaian di belakang rumah.

Anak saya Alfedo, sempat merontak menangis, untung cepat diketahui tetangga sebelah rumah bernama Maleha alias Aut (38).

“Menurut Aut, saat itu anak kami sudah digendong seorang perempuan tak dikenal dengan ciri bertubuh gemuk, rambut sebahu berumur sekitar (40). Ketika ditanya anak itu mau dibawa kemana, perempuan tersebut menjawab ingin mengantarkan anak tersebut ke ibunya,” cerita Lies.

Untunglah, ada tetangga yang berfikir bahwa hal tersebut janggal. Karenanya, ia langsung merampas Alfedo dari tangan perempuan tak dikenal tersebut.

“Tetangga bilang kamu ini mau nyulik ya, kami tidak kenal dengan kamu. Lantas perempuan tersebut menghilang dan diduga sudah ada yang menunggu,” ungkap Lies.

Menurut keterangan warga, Nani (50) akhir-akhir ini diperhatikan banyak sekali orang yang tidak dikenal masuk ke daerahnya. “Apa lagi jam sembilan pagi, banyak macam coraknya,  tua muda, pokoknya bukan orang sini,” imbuhnya. (EDW)