walikota-palembang-h-harnojoyo-saat-memberikan-bantuan-pemerintah-kota-palembang-kepada-pengurus-masjid-nurul-hidayah-kelurahan-bagus-kuning-kecamatan-plaju

Walikota Palembang H Harnojoyo tampak memberikan bantuan Pemerintah Kota Palembang kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju seusai shalat subuh berjemaah

PALEMBANG, HS – Hari Ahad biasa dimanfaatkan sebagai waktu libur bagi kebanyakan orang termasuk pejabat. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Walikota Palembang H Harnojoyo. Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas oleh Harnojoyo mendapat respon positif dari masyarakat di mana tiap Ahad, ia mengawali kegiatan dengan melaksanakan shalat Subuh berjemaah bersama di Mesjid Nurul Hidayah, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju,  Ahad (18/9).

Seperti biasa, tiap melaksanakan subuh berjemaah, Harnojoyo memberikan bantuan berupa uang tunai dan alquran serta surat yasin kepada pengurus mesjid.

Dalam kata sambutannya, Harnojoyo mengungkapkan ia akan terus konsisten menghidupkan safari subuh dengan tujuan setiap subuh semua masjid di Palembang ramai jemaahnya.

“Palembang EMAS yang menjadi cita-cita kita bersama akan terwujud dengan konsistensi atas usaha yang kita lakukan. Menciptakan masyarakat yang Madani serta Palembang sebagai Serambi Madinah akan dapat terwujud apabila mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Jemaah di Mesjid Nurul Hidayah terlihat sangat antusias untuk dapat shalat berjamaah bersama jajaran Pemerintah Kota Palembang khususnya orang nomor satu di Kota Palembang. Melihat hal ini Walikota Palembang H. Harnojoyo merasa sangat senang.

“Alhamdulilah jemaah shalat subuhnya penuh, kalau tiap subuh semua mesjid di Kota Palembang jemaahnya selalu ramai seperti ini tentu menjadi kekuatan yang luar biasa bagi umat muslim di Palembang,” Harnojoyo menyebutkan.

Tak lupa Harnojoyo juga menyampaikan bahwa program-program Pemerintah Kota Palembang harus mendapatkan dukungan masyarakat untuk menyukseskan visi Palembang Emas dan persiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games Tahun 2018.

“Pemkot Palembang telah melaksanakan program baik jangka panjang maupun jangka pendek. Untuk jangka panjang, saat ini banyak pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan, sementara jangka pendek kita laksanakan gerakan moral gotong royong serentak setiap hari Minggu pagi. Marilah seluruh masyarakat berperan aktif untuk gotong royong di kelurahannya masing-masing,” tuturnya. (UDI)