Walikota H Harnojoyo bersama warga menggelar gotong royong bersama

Walikota H Harnojoyo bersama warga menggelar gotong royong bersama

PALEMBANG – HS Walikota Palembang H Harnojoyo menilai kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan, khususnya masyarakat peduli dengan anak sungai mulai meningkat.

Kesadaran akan kebersihan saluran dan anak sungai yang kotor tersebut dibuktikan oleh Harnojoyo beberapa hari lalu di saluran air jalan Lebak Murni Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang.

“Alhamdullilah masyarakat sudah sadar,” kata Harnojoyo.

Bahkan Harnojoyo meyakini, telah banyak duta-duta kebersihan yang tercipta yang terbentuk dengan sendirinya, selama program kebersihan tersebut berjalan.

“Dua jam bersama masyarakat saat bersih-bersih menunjukan hasil,” katanya lagi.

Harnojoyo sedang berdialog dengan warga

Harnojoyo sedang berdialog dengan warga

Lokasi gotong royong yang dilaksanakan tidak jauh dari kolam retensi berukuran lebih kurang 1 hektar di Kelurahan Sako ini, akan dibangun jogging track, dan fasilitas pendukung lainnya untuk kenyaman warga setempat.

“Akan kita bangunkan jogging track dan sarana lainnya melalui anggaran APBD kota, namun masyarakat juga harus menjaga fasilitas tersebut kalau sudah dibangun nantinya,” tegasnya.

Memang saat ini, kata Harno banyak menerima laporan warga dari akun instagramnya, terlebih kawasan saluran air di Jalan Lebak Murni yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Banyuasin yang tidak mengalir.

“Kita dapat laporan warga kalau ada lebih dari 50 meter saluran air sudah tertimbun tanah dan tidak mengalir dengan baik ke Sungai Borang, yang berbatasan dengan Banyuasin,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Sako Amhadi Arianto mengatakan, banjir yang dikawasannya lebih banyak disebabkan oleh arus sungai pasang, karena sebagian daerah yang berbatasan dengan Banyuasin kebanyakan masih rawa-rawa.

“Banjir sudah relatif berkurang terlebih sudah dilakukan pengecoran parit yang selama ini tertutup semak-semak,” katanya. (UDI)