Seperti biasanya usai shalat subuh berjamaah, Harnojoyo selalu mensosialisasikan program-program Pemerintah Kota Palembang

Seperti biasanya usai shalat subuh berjamaah, Harnojoyo selalu mensosialisasikan program-program Pemerintah Kota Palembang

PALEMBANG,HS – Walikota Palembang H Harnojoyo setiap Sabtu mengawali kegiatan dengan melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Jami’amalia, Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat I.

Bukan hanya shalat berjamaah, namun Harnojoyo juga memberikan bantuan berupa uang dan Alquran serta surat Yasin kepada pengurus Masjid Jami’Amalia.

Harnojoyo mengungkapkan dirinya akan terus konsisten menghidupkan safari subuh, dengan tujuan setiap subuh semua masjid di Palembang ramai jamaahnya.

“Alhamdulillah, sungguh suatu nikmat bisa shalat subuh berjamaah sekaligus bersilaturahim bersama masyarakat Kelurahan Kemang Manis. Semoga masyarakat Palembang khususnya generasi pemuda lebih mencintai masjid, mari kita makmurkan Masjid dengan subuh berjamaah,” Harnojoyo mengajak.

Ia berkata, masjid ini cerminan rumah di akherat kelak, semakin bagus masjid dan semakin makmur masjid, maka semakin bagus juga rumah kita di akherat.

Juga Harnojoyo berupaya mensosialisasikan program-program Pemerintah Kota Palembang dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan program-program terutama di segi kebersihan yang menajadi faktor pendukung kemajuan kota Palembang.

Sementara itu jamaah shalat subuh Masjid Jami’Amalia, Fir Azwar mengatakan masyarakat di Kelurahan Kemang Manis sangat berterima kasih atas kehadiran walikota Harnojoyo yang telah menyempatkan diri untuk shalat subuh berjamah di Masjid Jami’Amalia.

“Ini sebuah berkah, tidak sangka Pak Walikota mau hadir di Masjid kami ini. Terimakasih Pak Wali, kami bisa bertatap muka langsung dan terimakasih juga atas bantuannya, sangat membantu mushola ini, karena banyak yang harus diperbaiki, dan kami masyarakat Kelurahan Kemang Manis akan ikut membantu program-program pemerintah kota Palembang. Terutama di segi kebesihan kami akan memulai menjaga dan membersihkan lingkungan disekitan rumah dan tempat tinggal kami,” kata Fir Azwar. (UDI)