PALEMBANG,HS – Bagi  puluhan anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Sungai Rengas, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus naik ke mobil patroli Kodim 0418/Palembang memiliki sensasi berbeda. Hal itulah yang dirasakan mereka saat pertama  kali berkesempatan menaiki mobil patroli milik Kodim 0418/Palembang, Selasa (19/2) siang.

Adapula Babinsa Kelurahan Pulokerto, Serda Amsori membantu anak- anak SD yang tinggal di RT 22 Sungai Rengas, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandussaat pulang sekolah

Nampak puluhan anak-anak SD tersebut tertawa ketika menaiki mobil patroli Patroli  Kodim 0418/Palembang, tertawa anak-anak SD ini makin lebar ketika dia sampai dekat rumahnya  dan satu persatu diturunkan dari mobil Patroli  Kodim 0418/Palembang  oleh Serda Suyadi.

“Terima kasih Om,” kata anak-anak tersebut kepada  Serda Suyadi, anggota Kodim 0418/Palembang yang telah menurunkan mereka dari mobil patroli yang mereka tumpangi.

Seperti diketahui, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang makin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini terlihat dari keikutsertaan masyarakat dalam ikut mensukseskan program yang didukung penuh Pemkot Palembang.

Dijadwalkan juga, pembukaan TMMD tersebut akan dilakukan oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo.

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana  mengatakan, bahwa kegiatan TMMD ke-104 yang akan dilaksanakan di Kampung Sungai Rengas dan di Kampung Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang akan dilakukan berupa kegiatan fisik serta non fisik, kegiatan fisiknya berupa perbaikan jalan sepanjang 2 Km beserta 2 unit gorong-gorong, pembuatan jembatan seoanjang 6 meter, rehab Masjid 1 unit, pembuatan pos kamling 2 unit, pembuatan MCK 2 unit dan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit

“Sekarang ini, sedang dilaksanakan pra TMMD, yakni pembangunan jalan 2 Km dan pembangunan gorong-gorong 2 unit di Kampung Sungai Rengas,”  kata  Dandim.

Lanjut Dandim, sedangkan untuk kegiatan non fisiknya nanti, akan melaksanakan kegiatan penyuluhan-penyuluhan tentang bela negara, hukum, Narkoba, agama, pertanian, kesehatan dan nantinya akan dilaksanakan juga kegiatan pelayanan kesehatan berupa pengobatan, donor darah, khitanan massal serta kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) lainya.

“Untuk kegiatan non fisik, Kodim 0418/Palembang akan mengajak komponen masyarakat, para komunitas serta paguyuban di Kota Palembang untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ke-104 di Kampung Sungai Rengas dan di Kampung Pulokerto,”  kata  Dandim