PALEMBANG,HS – Warga jalan Ahmad Yani, Lorong Abdullah Kadir, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang mendadak dibuat geger.

Pasalnya, puluhan anak ular piton menyerbu pemukiman padat penduduk tersebut, Jum’at (24/2).

Informasi yang dihimpun, masuknya anak ular piton itu pertama kali dilihat oleh Abu Bakar,50. Ketika itu, Abu yang hendak membersihkan halaman rumahnya melihat dua ekor anak ular piton.

Kaget dengan hal itu, Abu pun sempat berteriak sehingga warga pun keluar rumah untuk melihatnya. Selang beberapa saat, rupanya anak ular piton lainnya pun keluar dari persembunyiannya dan masuk ke halaman rumah Abu.

“Awalnya memang ada dua ekor anak ular depan rumah saya, lalu saya teriak dan melihat ada ular lagi yang datang,” ujar Abu saat ditemui.

Tidak hanya di rumah Abu, salah satu rumah warga lainnya pun sempat dimasuki anak ular tersebut.

“Ada juga rumah yang dimasuki ular tersebut. Kami beramai-ramai menangkapnya.
Sedikitnya, 50 ekor anak ular piton berhasil ditangkap warga secara beramai-ramai.

“Mungkin karena musim hujan dan dibelakang kami ini ada rawa, jadi ular-ular ini muncul,” terangnya.

Warga lainnya, David,35, mengaku terkejut melihat adanya serbuan ular tersebut.

“Awalnya terdengar pak Abu teriak ada ular. Saat saya mau keluar, tiba-tiba ada anak ular itu juga di depan rumah saya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kejadian serbuan ular ini baru pertama kali terjadi dikampungnya.

“Baru pertama kali kampung kami diserbu banyak ular seperti ini. Kami sangat resah dan takut. Mungkin masih banyak lagi ular ini,” terangnya.

Warga berencana, puluhan ular tersebut nantinya akan dijual.

“Kalau ada yang mau beli, warga akan menjualnya. Tapi masih akan di rembukkan dulu dengan warga lain yang ikut menangkapnya,” tutupnya. (Rey)