Andik Vermansyah

SOLO, HS – Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah mengaku optimis kalahkan Malaysia dalam ujicoba Internasional di Stadion Manahan, Solo, Selasa  (6/9) malam.

Saat ini skuad Garuda sudah berada di Solo dan melakukan persiapan untuk menghadapi laga uji coba.

Seperti diketahui, laga uji coba internasional ini sebagai persiapan timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF Cup pada tanggal 19 November 2016.

Indonesia sendiri berada di grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura.

Pemain Selangor FA ini mengaku jika timnas Indonesia mampu memenangkan laga, mengingat Indonesia akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Sudah lama saya tak bermain bersama timnas Indonesia, ini akan menjadi motivasi saya agar dilaga nanti besok mampu meraih kemenangan,” ujar Andik seperti dilansir dalam laman resmi PSSI.

Andik mengungkapkan jika dirinya dalam kondisi siap tempur dan siap dimainkan dari menit pertama oleh pelatih kepala asal Austria, Alfred Riedl.

Menurutnya Timnas Malaysia bukanlah lawan yang mudah, mengingat Malaysia pernah mengalahkan Indonesia pada laga final AFF tahun 2010.

“Ada beberapa pemain yang wajib diwaspadai oleh Indonesia. Saya sudah beritahu hal ini kepada pelatih. Mereka kompak karena cukup lama berkumpul di timnas, namun soal skil individu indonesia jauh lebih unggul,” terangnya. (AND)