André Schuerrle menjadi pahlawan bagi Dortmund usai golnya di penghujung laga memaksa Real madrid harus puas dengan hasil imbang 1-1.

André Schuerrle menjadi pahlawan bagi Dortmund usai golnya di penghujung laga memaksa Real madrid harus puas dengan hasil imbang 1-1.

DORTMUND, HS – Borussia Dortmund hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu raksasa spanyol Real Madrid pada laga kedua Liga Champions yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (28/9) dini hari.

Real Madrid menyumbangkan gol dari pemain mega bintangnya Cristiano Ronaldo serta bek Raphael Varane, sementara gol tuan rumah dilahirkan pemain muda Aubameyang, dan gol penyelamat Andre Schurrle. 

Babak pertama dimulai kedua tim menerapkan permainan cepat. Pertandingan baru berjalan tiga menit Real Madrid lebih dulu mendapat peluang melalui tendangan bebas, namun tendangan Cristiano Ronaldo masih bisa diamankan penjaga gawang Dortmund.

Dua menit kemudian di ujung lain lapangan Castro melakukan tendangan bebas yang mirip dan Keylor Navas pun harus terbang untuk melakukan penyelamatan.

Pertandingan berjalan 15 menit Dortmund yang berinisiatif melakukan serangan dan Madrid hanya mengandalkan serangan balik cepat, Dortmund yang mengurung pertahanan Madrid belum mampu mengubah papan skor.

Justru tim tamu yang mendapatkan peluang dari serangan balik mampu dikonversi menjadi gol.

Berawal dari pergerakan Real Madrid di sisi kanan kotak penalti, James Rodriguez memberi bola ke Gareth Bale, yang langsung meneruskan umpan tarik ke Cristiano Ronaldo dengan tumitnya.

Pemain Portugal itu menendang bola ke tiang jauh sehingga terjadilah gol. Real Madrid unggul atas tuan rumah.

Pertandingan langsung melambat usai gol pertama tadi. Dortmund seperti menyadari kesalahannya, dan Los Blancos juga segera menata ulang pertahanannya. Menit 23 Dembele melepaskan tembakan berbahaya dengan kaki kiri, namun bola masih di atas mistar gawang.

Menjelang babak pertama usai, barulah Dortmund mampu menyamakan kedudukan, melalui pemain Aubameyang.

Berawal dari tendangan bebas, bola muntah dari hasil blok kiper Navas jatuh di depan Aubameyang yang melepaskan tendangan lemah ke gawang Real Madrid. 1-1 skor bertahan hingga urun minum

Memasuki babak kedua, tempo permainan meningkat, Ronaldo sempat mengejutkan pertahanan Dortmund yang melesakkan gol melalui tandukan.

Beruntung bagi Dortmund, pemain yang pernah membawa Portugal juara Eropa tersebut masih terkena off-side.

Dortmund yang langsung membalas pada menit ke-52 nyaris saja mencetak gol kedua saat Dembele menusuk masuk ke dalam kotak penalti Real Madrid sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang, namun usahanya selalu melayang di atas mistar gawang.

Dortmund benar-benar menunjukkan permainan yang menyerang,  Beberapa detik kemudian Navas memblok lagi tembakan Aubameyang dengan gaya yang sama yang menghasilkan gol balasan Dortmund. Untungnya kali ini bola menjauh.

Pada Menit ke-68 berawal dari tendangan sudud, Raphael Varane menyambar satu bola muntah yang memantul dari percobaan Karim Benzema dan menyarangkan ke gawang yang kosong sehingga Madrid kembali unggul 2-1 atas tuan rumah.

Beruntung Dortmund memiliki pemain pengalaman, tiga menit jelang usai Andre Schurrle mencetak gol bagi Dortmund setelah mendapatkan bola di pinggir kotak penalti.

Ia melepaskan tendangan keras ke bagian atas gawang. 2-2 sehingga mampu menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan usai skor tetap 2-2. (AND)