EMPATLAWANG HS – Rencana Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (RKUPA) dan Rencana Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS), perubahan anggaran tahun 2017, disampaikan Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah di depan 24 anggota dari 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empatlawang, dalam sidang paripurna DPRD Empatlawang, Senin (24/7).

Pada penyampaian tersebut, Bupati Empatlawang, H Syahril Hamafiah mengatakan, berdasarkan Perpu Mendagri No.13 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang mengacu tentang Kebijaksanaan Anggaran Prioritas di Kabupaten Empatlawang, meliputi, perkembangan yang tidak sesuai dengan kebijaksanaan APBD, keadaan yang memungkinkan terjadinya penggeseran Anggaran antar unit Satker atau antar Pejabat, keadaan yang menyebabkan anggaran lebih dan akan digunakan untuk Tahun yqng akan datang, keadaan darurat dan keadaan luar biasa.

Mengacu pada peraturan tersebut, dikatakannya Pemkab Empatlawang, sudah menyusun RKUPAS, RPPAS perubahan APBD tahun 2017, dengan berpedoman Perda Nomor 1 tahun 2017, tentang APBD Empatlawang, tahun 2107. Disampaikannya, rencana APBD Perubahan Kabupaten Empat Lawang tahun anggaran 2017 sebelumnya sebesar Rp895.158.038.230,80 mengalami pengurangan sebesar Rp879.251.915.105,10. Tahun ini mengalami pengurangan dana jauh dari 6 persen.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Bupati Empatlawang, meminta anggota DPRD Empatlawang, dapat membahas, meneliti dan menyempurnakan beberapa Raperda yang diajukan pihaknya, untuk menjadi Perda yang dapat menjadi pedoman dalam tugas dari beberapa elemen yang ada di Empatlawang.

“Diharapkan, melalui penyampaian ini, dapat menjadi masukan untuk lebih fokus, dalam melaksanakan pembangunan di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” ujar Syahril. (ELW)