Foto : anggota DPD RI Amelia Sobli saat memberikan bantuan

JAKARTA,HS – Anggota DPD RI, Amaliah Sobli, merealisasikan janjinya saat kampanye untuk menyumbangkan gajinya selama lima tahun kepada masyarakat Sumatera Selatan yang telah memberikan kepercayaan dirinya sebagai Senator.
Untuk gaji pertamanya Amaliah menyumbangkan untuk Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan (YKASS).
“Saya kalau terpilih berjanji, mau mengabdi bekerja dan saya enggak akan terima gaji saya dalam artian gaji saya akan disumbangkan buat kesejahteraan rakyat di dapil saya,” kata Amaliah saat dihubungi, Selasa (5/11/2019).

Amaliah menegaskan, dirinya terjun ke dunia politik dengan niat mau menjadi agen perubahan. “Kami ada rumah aspirasi, nanti diberikan saja ke sana,” tandas salah satu politisi muda di parlemen tingkat nasional ini.

Menurut Amaliah, menjadi anggota DPD RI merupakan sebuah amanah dari masyarakat. Tanpa adanya masyarakat yang mendukung dan berjuang untuk pemenangan, mungkin menjadi anggota dewan hanya akan menjadi angan.

“Sehingga, sebagai bentuk ucapan terimakasih, anggota DPD RI sudah semestinya untuk memperhatikan masyarakat di dapil saya. Itulah yang mendasari saya pada saat kampanye lalu berjanji untuk menyumbangkan gaji saya untuk kegiatan masyarakat atau organisasi masyarakat non Pemerintah di Sumatera Selatan yang membutuhkan,” tandasnya.

“Alhamdulillah, saya telah terima gaji perdana. InsyaAllah, saya tunaikan janji saya,” tambah perempuan yang baru saja meraih gelar MBA dari Institut Teknologi Bandung ini.

Ke depannya, sambung Amaliah, sebagai bentuk komunikasi dengan masyarakat dan penguatan struktur. Gaji yang diperoleh dari DPD nantinya akan diserahkan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat non-pemerintah di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan ibu dan anak di Sumsel berdasarkan prioritas.