Foto: IST

PALEMBANG, HS – Sejumlah anggota DPRD Sumsel ingin naik level. Mereka telah memastikan akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019, namun bertarung di tingkat DPR RI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wakil rakyat yang ingin menuju parlemen berasal dari berbagai fraksi. Antara lain ialah Ramlan Holdan dari Fraksi PKB dan Elianuddin HB dari Fraksi Nasdem.

“Ada sejumlah nama yang diusulkan maju sebagai caleg DPR RI. Mereka berpengalaman di daerah dan sudah seharusnya naik ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satunya Elianuddin,” kata Ketua DPW Nasdem Sumsel, Syahrial Oesman, Senin (7/5).

Selain Elianuddin, mantan Gubernur Sumsel itu mengungkapkan, beberapa nama yang diusulkan maju sebagai anggota DPR RI ialah kandidat petahana Irma Suryani dan Mapilinda Syahrial Oesman.

Sementara Sekretaris DPW PKB Sumsel Nasrul Halim mengatakan, dari fraksi PKB DPRD Sumsel ada nama Ramlan Holdan yang berniat maju sebagai caleg DPR RI. Saat ini, kata Nasrul Halim, Ramlan Holdan telah mengikuti pembekalan tahap 1 di Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB.

Selain nama Ramlan, sejumlah nama lain yang disebut-sebut bakal maju sebagai caleg DPR RI dari PKB ialah mantan Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman.

“Mereka telah mengikuti pembekalan tahap 1 di LPP DPP PKB. Selanjutnya akan ada lagi pembekalan tahap 2, sebelum masuk dalam Daftar Caleg Sementara dan Daftar Caleg Tetap,” ujar Nasrul.