PALEMBANG,HS – Personel gabungan TNI Polri dari Kodim 0405 dan Polres Lahat, berhasil menemukan 137 butir pil ekstasi dan beberapa paket shabu seberat 22 gram beserta alat hisap dan alat timbangan bertempat di Dusun 4 Desa Tanjung Jambu, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat pada Jumat (13/2/2019) siang sekitar pukul. 14.30 WIB. Selain itu juga ditemukan sebuah Senjata Api Rakitan (Senpira) laras pendek beserta 6 butir peluru.

Penemuan ini dilakukan personel Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat, Sertu Eko Suparyoto dan Kopka Arwansyah serta anggota Polres Lahat Brigadir M. Ade. Bermula penemuan ini dari laporan Sdr. Sukurman pemilik kebun karet tempat ditemukan barang tersebut, bahwa ada 2 unit sepeda motor yang mencurigakan sedang terparkir di kebun karet miliknya.

Dari hasil laporan tersebut, sekirar pukul.15.00 WIB, ketiga anggota TNI dan Polri tersebut melakukan patroli ke lokasi. Setelah tiba di lokasi ketiga anggota tersebut melihat 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan yang berada di dalam pondok kebun karet. Melihat ada petugas yang dating, ketiga orang terebut melarikan diri meninggalkan pondok kemudian petugas melakukan pengejaran namun kehilangan jejak.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di dalam pondok yang di tinggalkan oleh ketiga orang tersebut. Setelah dilakukan penggeledahan di temukan barang bukti berupa, 72 butir pil diduga extasi warna hijau logo panda, 65 butir pil diduga extasi warna merah non logo, 1 kantong besar serbuk kristal putih di duga narkotika jenis shabu seberat 22 gram, 5 paket kecil serbuk kristal putih diduga narkotika jenis shabu dan 1 unit motor jenis Scoopy warna biru BG 6815 CP serta 1 unit honda modifikasi Trill, 7 unit HP, 1 buah timbangan digital dan 1 pucuk Senpira jenis Revolver berikut 6 butir peluru, 2 bilah senjata tajam, 4 kantong plastik bening, 1 set alat hisap shabu, 1 lembar KTP an. Ria Permata Indah dan 2 Buah tas jinjing.

Hasil temuan tersebut langsung dilaporkan kepada Danramil 405-02/Merapi Kapten Inf Subianto dan Kapolsek Merapi Barat AKP Herli Setiawan, SH., M.H., dan sekitar pukul 15.30 WIB Danramil dan Kapolsek tiba di lokasi dan selanjutnya melakukan penyelidikan awal dan mengamankan semua barang bukti yang ditemukan.

Saat ini barang bukti yang ditemukan diamankan ke Mapolsek Merapi Barat untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Lahat guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.