Muara Enim,HS- Bila ajal telah tiba tak satu pun yang dapat Mencegah,kini terjadi dengan Briptu Dimas Satrio Wibowo, anggota Polisi Resort (Polres) Lampung Barat Meregang nyawa disaat Menjalankan tugas Mulia nya, Giat Operasi Sikat II di wilayah hukum Polres Muara Enim. pukul 06.30 Wib, Sabtu pagi (16/09/2017).

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, korban sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUD HM Rabain Muara Enim setelah mengeluhkan sakit dibagian dada dan susah bernapas saat sedang beristirahat di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim,

Kepala Satuan Reskrim Polres Lampung Barat AKP Rizal Efendi SH selaku Kepala Tim Operasi Sikat II saat dibincangi membenarkan kejadian tersebut.

“Kami saat ini sedang melakukan pengembangan penangkapan dalam Operasi Sikat II di wilayah hukum Polres Muara Enim. Setelah mendapat laporan hasil penyidikan tersangka yang terlebih dahulu ditangkap di Polsek Semidang Aji OKU bahwa tersangka lainnya berlari atau berada di Muara Enim,” tutur Rizal.

Mereka, terang Rizal, tiba di Polres Muara Enim pada Jumat (15/09/2017) pukul 22.00 Wib. Setelah laporan dan berkoordinasi di Polres Muara Enim langsung ke Hotel Griya Serasan Sekundang guna beristrahat dan akan melanjutkan penangkapan keesokan harinya.

Rizal menerangkan, sekitar pukul 05.30 Wib, Briptu Dimas terbangun dari tidurnya karena merasa kesakitan di bagian dada dan susah bernafas. Lalu Dimas pun membangunkan anggota lainnya untuk meminta pertolongan.

Mengetahui Dimas merintih kesakitan dan susah bernafas, lanjutnya, dirinya beserta anggota lainnya langsung membawa Dimas ke RSUD Muara Enim. setelah dilakukan tindakan serta perawatan sekitar satu jam di ruang UGD, sekitar pukul 06.30 Wib nyawa Dimas tidak dapat tertolongkan dan meninggal dunia,” terang Rizal.

“Jenazah Setelah selesai di mandikan dan dikafani akan segera kita bawa ke rumah duka di Bandar Lampung. Saya atas nama Polres Lampung Barat mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres MuaraEnim, karena telah banyak membantu tim kami. Saya juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila ada hal hal yang kurang berkenan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Wakapolres Kompol M Adil mengatakan, pihaknya telah membantu proses pengurusan jenazah dan menyediakan ambulanc dan sekitar pukul 12.00 Wib siang tadi jenaza sudah di bawa ke rumah duka di Lampung Barat.

“Kita sudah memandikan, mengkafani hingga menyediakan ambulance buat rekan kita ini. Saya mewakili Jajaran Polres Muara Enim menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Briptu Dimas ini,” (Edward)