PALEMBANG,HS – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membangun Mandi Cuci Kakus (MCK) di dua kampung, yakni Kampung Sungai Rengas dan Kampung Pulokerto, Jumat (8/3). Pembangunan MCK diharapkan warga di dua kampung tersebut tidak lagi membuang hajat di perairan Sungai Musi.

Komandan Satgas TMMD (Dansatgas) Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menyampaikan, tahun ini TMMD kembali hadir di Palembang guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan membantu kesulitan masyarakat. “Nantinya selain pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan di Kelurahan Pulokerto, kegiatan TMMD juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik”, jelasnya.

Selain itu, Kodim 0418/Palembang juga menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakan TMMD ini untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat karena ini merupakan salah satu bagian pertahanan negara, negara bisa kuat kalau TNI manunggal dengan rakyat.

“Salah satu tujuan TMMD ini untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, nanti selain bangun jalan, ada bedah rumah, buat MCK, Poskamling dan apapun yang dibutuhkan masyarakat seperti penyuluhan bela negara, anti narkoba, pengobatan massal yang diyakini membantu masyarakat serta nanti ada turnamen voli, pengajian dan lainnya,” tutupnya