PALEMBANG,HS – Kasus kebakaran mobil terus terjadi di Palembang. Kali ini, sebuah angkutan kota (angkot) jurusan 7 Ulu-Tangga Takat, ludes terbakar di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Palembang, sekitar pukul 20.00 Selasa (28/3).

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, angkot dengan nomor polisi BG 1721 PC tanpa nomor lambung tersebut melaju dari arah simpang tiga tangga takat menuju ke arah fly over Jakabaring.

Namun saat itu, angkot tersebut sempat berhenti di SPBU yang berada persis di sebelah STIE Akubank untuk mengisi premium.

Setelah melakukan pengisian, angkot tersebut sempat berjalan beberapa meter dan kemudian mogok tepat di depan pintu keluar SPBU. Saat itu, timbul percikan api dari bawah angkot yang disertai kepulan asap.

Mengetahui hal itu, sang pengemudi yang belakangan diketahui bernama Iwan, langsung keluar dari angkotnya dan berupaya memadamkan api.

“Kami juga langsung panik, soalnya kejadian iti tepat di depan pom bensin. Kami juga membantu memadamkan api,” kata Tika,20, pegawai SPBU yang melihat langsung kejadian itu.

Meski peralatan pemadam api (apar) sudah dikeluarkan, namun api rupanya justru makin membesar.

“Kami langsung telepon pemadam kebakaran sambil memadamkan api. Mobil iti dalam keadaan tak ada penumpang, namun sopirnya saat itu bersama wanita,” terangnya.

Tika mengaku, api baru bisa dipadamkan setelah Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran di lokasi.

“Nah setelah api padam, sopirnya langsung kabur bersama wanita yang dibawanya. Usianya masih muda juga sekitar 20 tahun,” tuturnya.

Aparat Polsekta Seberang Ulu 2 yang mendapatkan informasi itu juga langsung turin ke lokasi kejadian.

Kapolsek Seberang Ulu 2, Kompol Okto Iwan Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kejadian ini sempat membuat panik warga, karena terjadi persis di depan SPBU,” terangnya.

Iwan menjelaskan, saat ini pemilik angkot tersebut masih dimintai keterangannya di Mapolsekta Seberang Ulu 2.

“Untuk pemilik masih kita mintai keterangan. sementara informasi, pengemudi angkot tersebut kabur sesaat setelah kejadian, tapi kita sudah mendapatkan identitasnya. Dugaan sementara kebakaran angkot itu karena adanya konsleting kelistrikan,” jelasnya (Rey)