PALENBANG,HALUNSUMTRRA.COM-Antusias warga memasukan putra-putrinya di MTs Negeri 1 Palembang patut diapresiasi. Hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di MTs N 1 setiap tahun selalu meningkat.

“sudah sewajarnya madrasah menjadi pilihan utama. Sebab, pendidikan di madrasah tak kalah hebatnya dengan pendidikan di sekolah umum,”ungkap kepala MTs N 1 Palembang Tugino.

Dia mengatakan mengatakan peminat MTsN 1 Palembang membludak. Dia yakin antusias masyarakat menunjukan kualitas pendidikan di madrasah khususnya di MTsN 1 Palembang semakin berkualitas. Kepercayaan itu lanjutnya, menjadi langkah untuk terus meningkatkan layanan di MTsN 1 Palembang.

Para orangtua dan calon siswa MTs N 1 sudah tepat memilih Madrasah ini.
Madrasah merupakan sekolah berciri khas agama. Pendidikan di MTs N 1 sejalan dengan tujuan pendidikan nasional dan tujuan pendidikan Islam. Untuk itu, MTs N 1 merupakan pilihan yang tepat bagi para calon siswa. Terima kasih atas kepercayaan orangtua dan wali untuk memilih MTs N 1, ujarnya.

Dalam muatan kurikulum madrasah, lanjut Tugino, selain pelajaran umum, MTS N 1 memiliki mata pelajaran agama yang lengkap. Jadi, orang tua tak perlu ragu lagi untuk menitipkan anak-anak mereka di madrasah, katanya

Oleh karena itu, pihaknya akan selalu menjaga amanat warga dan akan terus menunjukan bahwa pendidikan di madrasah khususnya di MTs N 1 selalu terbaik.

Bukan membanggakan, namun ia sendiri menilai kalau pendidikan di madrasah secara umum memang memiliki nilai lebih. Memang, mungkin dulu warga enggan memasukan putra-putrinya karena pandangan mereka madrasah hanya tempat mengaji.Namun paradigma itu harus dikubur dalam-dalam. Sebab, kekhawatiran tersebut tak lagi beralasan. Saat ini madrasah telah menyeimbangkan antara pendidikan agama dan umum.
Kedua hal tersebut penting. Ilmu dan keterampilan agama dan pengetahuan umum harus diajarkan untuk bekal mereka menjalani hidup,dengan penanaman nilai-nilai agama secara optimal, untuk membentuk karakter atau pribadi Islami ujarnya.

Sementara Itu, Ketua PPDB MTs N 1 Palembang Asnani menambahkan, Rangkaian pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 1 Palembang Tahun Pelajaran 2019/2020 sudah berakhir sejak hari, Kamis (21/3) yang lalu
Dia mengatakan, proses daftar ulang berlangsung tiga hari. Saat daftar ulang, orang tua calon siswa mengisi formulir dan menandatangani surat pernyataan. Bagi yang tidak melakukan daftar ulang sampai batas waktu yang ditentukan kami anggap mengundurkan diri, katanya

Alhamdulilah dari proses awal sampai akhir PPDB tahun ini berjalan lancar. Selanjutnya mereka tinggal menunggu informasi masuk sekolah saja, tutupnya(HSB)