OKI,HS- Momentum pergantian jabatan Kapolres, acap kali dimanfaatkan oleh sejumlah oknum tak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan pribadi dengan mencatut nama sang pejabat dan meminta sumbangan atau ‘jatah’ berupa dana ataupun lainnya.

Oleh karena itu, demi mencegah hal tersebut tak terjadi, Bagian Humas Polres OKI menghimbau agar masyarakat tak lantas percaya apabila ada oknum yang meminta sumbangan atau ‘jatah’. Terlebih lagi berdalih atas perintah Kapolres.

Hal ini mengingat baru saja dilaksanakan pisah sambut Kapolres OKI. Sebelumnya, dari AKBP Ade Harianto, SH., MH yang kini pindah tugas dan menjabat Kasubbag Sumda Setpus lnafis Bareskrim Polri ke AKBP Donni Eka Syaputra, SH.,S.Ik.,MM.

“Kita menghimbau mulai dari masyarakat, perusahaan, instansi serta lainnya untuk tidak percaya apabila ada oknum yang menghubungi atau datang langsung meminta apapun. Terlebih lagi mencatut nama Kapolres OKI yang baru,” tegas Kasubbag Humas Polres OKI IPDA Ilham Parlindungan, Sabtu (10/11/2018).

Jika ternyata ada, lanjut Ilham, silahkan segera menghubungi dan berkoordinasi dengan Humas Polres OKI. Sebab, baik Kapolres yang lama maupun yang baru, maupun PJU Polres OKI tidak ada atau pernah memerintahkan untuk melakukan hal tercela tersebut. (dian/devin)