Kalimantan Barat,hs – Gubernur Sumsel Alex Noerdin hadiri Halal Bi Halal bersama Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya (IKABES) Kalimantan Barat 2017 di Ball Room Kalimantan Hotel Aston Pontianak Kalimantan Barat Selasa (18/7). Kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini disambut hangat ratusan warga asal Sumsel yang tinggal di Kalimantan Barat.

 

Diantaranya dari salah seorang sesepuh IKABES yang telah menetap selama 66 tahun di Kalimantan Barat Bahid Nawawi. Menurutnya di Pontianak terdapat 400 Kepala Keluarga yang tergabung dalam IKABES Sriwijaya Kalbar. Bahid Nawawi berharap dengan kedatangan Alex Noerdin ke sini dapat membawa organisasi IKABES Sriwijaya Kalbar ini lebih maju lagi.

 

Demikian pula dengan Wakil Ketua Ketua IKABES Sriwijaya Kalbar, Dr Badarul SpOG mengatakan bahwa untuk pertama kalinya pertemuan ini dihadiri oleh pejabat tinggi negara yaitu Gubernur Sumsel Alex Noerdin.  Badarul mengaku kagum melihat kiprah Alex Noerdin yang luar biasa dalam membangun Sumsel.

Dirinya juga berharap dengan hadirnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada kesempatan ini dapat meningkatkan semangat para anggota IKABES Sriwijaya Kalimantan Barat. Ditambahkan Badarul, IKABES Sriiwijaya Kalimantan Barat ikut bangga dengan terpilihnya Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Provinsi DKI Jakarta.

 

Selanjutnya apresiasi untuk Gubernur Alex Noerdin juga datang dari Wakil Walikota Pontianak Edy Rusdi Kartono. Menurut orang nomor dua di Kota Pontianak ini, Kota Palembang dan Kota Pontianak memiliki kemiripan secara topografi. Kedua kota ini sama-sama dibelah oleh sungai. “Kalau di Palembang ada Sungi  Musi yang di Jembatan Ampera, sedangkan di Pontianak ada Sungai Kapuas dengan Jembatan Kapuasnya.” Sebut Wakil Walikota Pontianak.

 

Edy Rusdi mengakui masih harus banyak belajar dari sosok Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Terutama dari sisi karir yang diawali dari PNS golongan II hingga menjadi Gubernur dan sudah mengikuti 5 kali Pilkada. Dari sisi ketokohan, menurut dirinya, Alex Noerdin tentunya sudah menjadi tokoh nasional karena sangat diperhitungkan di tingkat nasional.

 

Pada halal Bi halal ini juga Gubernur Sumsel Alex Noerdin menceritakan kembali asal mula dan sejarah Kerajaan Sriwijaya. “Mengingat kembali bahwa Sriwijaya adalah kerajaan yang besar pada zamannya.” seru Alex Noerdin.

 

Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga menyatakan bahwa Palembang berubah hari demi hari. Semua pihak bekerjasama membangun dan menata Palembang untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang. Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga mengingatkan kepada masyarakat Sumsel untuk selalu menjaga toleransi antar etnis dan kerukunan antar umat beragama.(rilis humas pemprov)