PALEMBANG,HS – Kamis 8 Februari 2018, PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jamb dan Bengkulu menggelar Apel Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) yang diikuti pegawai PLN dan mitra kerja pelayanan teknik (Yantek) yang berlangsung di halaman kantor WS2JB.

Untuk meningkatkan keselamatan kerja bagi para pegawainya baik di kantor maupun di lapangan yang melayani pelanggan, PT PLN (Persero) WS2JB juga mengadakan  sosialisasi bertema Bekerja Aman, Sehat dan Selamat. Dikatakan oleh Hartono Manajer Bidang Distribusi  bahwa kegiatan yang dilakukan setahun sekali ini  dengan tujuan untuk mereview sekaligus mengingatkan agar tujuan dari Zerro Accident dapat tercapai. Inti dari bulan K3 ini supaya kita selalu mengingatkan kesemua pegawai PLN agar patuh terhadap K3 dan mematuhi etos kerja sekaligus wajib memakai APD (Alat Pelindung Diri), memang ada beberapa kegiatan yang tidak memakai APD, semoga di bulan K3 mari kita mengingatkan kepatuhan K3 dengan patuh, tambahnya.

“Kedepan saya mengharapkan agar tidak ada lagi kecelakaan kerja, karena kita berangkat kerja dalam keadaan sehat, pulang pun harus dalam keadaan sehat,”harapnya.

Selain diikuti dari pegawai PLN kegiatan K3 ini juga mengundang Dinas Tenaga Kerja yang berkaitan dengan K3 sebagai nara sumber.  Karena sepenuhnya pekerjaan PLN 95 persennya dilimpahkan dengan mitra kerja sedangkan 5 persennya masuk pada kategori PLN seperti pengawasan, maka wajib petugas lapangan ini patuh terhadap K3.

“Pekerjaan PLN ini sangat beresiko tinggi, sekali lengah itu bisa patal, karena barangnya tidak kelihatan mana yang berbahaya dan mana yang tidak berbahaya,” jelasnya.

Sementara itu General  Manager PT PLN WS2JB Daryono yang bertindak sebagai Pembina Apel Bulan K3 mengharapkan; sebagai tonggak awal sekaligus untuk menjaga keselamatan kerja bahwa seluruh petugas PLN di lapangan wajib menggunakan APD agar dirinya dapat terhindar dari pada marabahaya,”tutupnya.(Rill)