PALEMBANG,HS – Pasca Libur Panjang Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov sumsel mengikutin Apel Pagi Dihalaman kantor gubernur sumsel.

Jumlah ASN yang hadir di apel pagi tersebut mencapai 99 persen atau lebih banyak dibandingkan apel pasca libur panjang lebaran pada tahun 2016 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Joko Imam Sentosa mengatakan, hampir seluruh pegawai di Lingkungan Pemprov Sumsel hadir dalam apel pagi pasca libur panjang lebaran Idul Fitri 1438 H selama 10 hari.

“Selama 4 tahun ini banyak yang hadir, saya kagum, yang ikut apel lebih banyak,” ujarnya saat mempimpin apel pagi senin (3/7),

Semakin banyaknya peserta apel pagi pasca libur panjang lebaran. Menurut Sekda, menunjukan semangat bekerja para ASN atau PNS tetap tinggi. Disaat, keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) mengalami efisiensi, yang berimbas terhadap hilangnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Ada beberapa biro yang lengkap, dan ada 1 kepala biro tanpa keterangan. Tapi saya lupa dari biro mana. Sudah 99 persen, pegawai hadir,” jelasnya

Pasca pelimpahan kewengan ASN atau PNS guru SMA sederajat dari kabupaten/kota menjadi kewenangan Provinsi. Jumlah pegawai provinsi pun semakin meningkat. ASN atau PNS Pemprov Sumsel bertambah menjadi sekitar 16 ribu pegawai.

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan tehadap kedisiplinan pegawai melalui mekanisme yang sesuai dengan peraturan

“Kalau guru sudah ada mekanisme sendiri melalui dinas pendidikan, dan yang lain terbagi dalam UPTD. Masing satuan kepala kerja bertanggung jawab mengawasi kedisiplinan pegawai,” tegasnya (MDN)