SEKAYU,HS – Setelah berhasil meraih juara umum dan mencatatkan sejarah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Prabumulih. Atlet kontingen Muba bakal mendapat kucuran bonus dari Bupati Muba Dodi Reza berkat peraihan prestasi yang dicapai.

Diketahui, peraihan juara umum di ajang Porprov XII ini setelah kontingen Muba berhasil mendulang 289 medali, dengan rincian 126 emas, 68 perak dan 95 perunggu.

“Bonus dipastikan cair Desember ini juga, dengan total keseluruhan yakni Rp2,7 miliar,” ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini di sela arak-arakan Piala Bergilir Juara Umum Porprov XII, Minggu (1/12/2019).

Dodi menegaskan, bonus atlet dan pelatih telah disiapkan dan disesuaikan dengan regulasi yang disepakati. “Saya pastikan tidak ada pemotongan pencairan bonus atlet, kalau ada yang demikian segera laporkan,” tegasnya.

Terkait pencairan bonus, lanjut Dodi akan di transfer ke rekening masing-masing atlet. “Jadi nantinya kalau sudah dicairkan langsung masuk rekening atlet,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk besaran bonus yang diberikan yakni diantaranya untuk tiap peraihan satu medali mendapat Rp10 juta, medali perak Rp5 juta, dan medali perunggu Rp2,5 juta.

“Tidak hanya atlet, pelatih pun juga dapat bonus. Dan disesuaikan dengan dana yang telah disediakan,” terangnya.

Dodi menambahkan, peraihan juata umum Porprov ini pembuktian bahwasannya sarana dan prasarana serta pembinaan atlet Muba berjalan maksimal.

“Ini tidak instan, Muba selalu dibawah Palembang dan tahun ini Muba berhasil mengkudeta Palembang. Ini bukti kalau pembinaan atlet Muba berjalan maksimal,” ucapnya.

“Capaian ini juga tidak bisa dipisahkan dari dukungan warga Muba, DPRD Muba, KONI Muba, OPD-OPD Muba serta Official Kontingen Muba,” tambahya.

Dalam rangkaian arak-arakan Piala Bergilir Juara Umum Porprov XII, Minggu secara simbolis Bupati Muba Dodi Reza memberikan pencairan bonus kepada Atlet renang, Harry Sultan Afif sebesar Rp100.000.000 (peraih 4 emas perorangan dan 3 emas beregu), Atlet Atletik, Seka Apramita sebesar Rp30.000.000 (peraih 2 perak perorangan dan 1 emas beregu), Altet Kempo, Raga Agung sebesar Rp44.000.000 (peraih 5 perunggu beregu)

“Kemudian, Pelatih Renang Rasyid Usman sebesar Rp89.500.000 (22 emas, 9 perak, dan 10 perunggu), Pelatih Panjat Tebing, Laus Martidi sebesar Rp38.000.000 (6 emas, 8 perak, dan 8 perunggu), dan Pelatih Kempo, Fredi sebesar Rp15.000.000 (15 perunggu),” urainya.

Sementara itu, Atlet Renang Kontingen Muba Harry Sultan mengaku sangat senang dan puas atas peraihan yang dicapai terlebih Muba bisa menduduki juara umum.

“Bonus yang diberikan juga sangat besar dan sangat memotivasi kami atlet Muba, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Dodi,” ucapnya.

Senada diungkapkan Pelatih Kempo Kontingen Muba, Fredi, dirinya mengaku puas dan bangga atas capaian yang diperoleh. “Dua tahun belakangan ini pembinaan atlet di Muba sangat maksimal, alhasil kami juga menikmatinya dengan peraihan yang maksimal pula,” pungkasnya.