Foto (IST)

PALEMBANG,HS – Arema antar Sriwijaya FC ke liga 2 Indonesia, dalam hal ini Arema berhasil menumbangkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1 pada laga terakhir liga 1 di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (9/12/2018).

Saat pertandingan Sriwijaya FC  berhasil unggul lebih dulu melalui Esteban Vizcarra di menit 24. Mendapat umpan dari Yoo Hyun-Goo, Vizcarra dengan mudah menjebol gawang bekas tim yang pernah dibelanya tersebut. Unggul 1-0 atas Arema, membuat Sriwijaya cukup nyaman menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, tak ada gol kembali yang tercipta dan pasukan Wong Kito pun sementara unggul hingga turun minum.

Pada babak Arema bangkit dan terus menggempur pertahanan Sriwijaya. Hasilnya, Makan Konate berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui golnya di menit 63. Singo Edan mulai menguasai jalannya pertandingan dan terus berupaya menggandakan skor. Dedik Setiawan pun menyumbang gol untuk Arema di menit 83, dan memastikan Arema menang dengan skor 2-1. Atas kemenangan ini, Arema mengunci posisi keenam klasemen terakhir Liga 1 dengan 34 poin. Sedangkan Sriwijaya FC harus terdegradasi ke Liga 2 karena menduduki posisi ke-17 atau zona merah dengan 39 poin.

Susunan Pemain

Arema FC: Utam Rusdiana, Hamka Hamzah, Arthur da Rocha, Achmad Farisi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Dendi Santoso (Ahmad Nur Hardianto ’81), Makan Konate, Jayus Hariono (Rafli ‘46), Dedik Setiawan, Rivaldy Bawuo (Sunarto ‘46)

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Alan Henrique, Zalnando, Ahmad Faris, Marckho Merauje, Yoo Hyun-Goo, Esteban Vizcarra, Nur Iskandar, Beto Goncalves, Rahardian Yogi (Goran Gancev ’65), Muhammad Hambali Tolib (Ramadhan ‘56).