PALI,Haluansumatera.com-Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk Periode 2020-2026 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Pada Pilkades serentak di Kabupaten Pali, “Arie Meidiansyah Fitri S.Pd” berniat maju menjadi salah satu calon Kepala Desa di Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Pali. 

Kepada awak media , pria kelahiran 25 Mei 1987 ini mengatakan, tujuannya maju dalam Pilkades nanti yakni, ingin mewujudkan pembangunan yang merata di desanya, khususnya Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Pali. 

“Saya siap mengabdi di Desa Tanah kelahiran saya sendiri. Mohon do’a dan dukungan dari masyarakat desa Babat,” ucap pria yang biasa disapa “Arie” ketika berbincang, Kamis (13/06/2019). 

Anak Pertama Dari Tiga Saudara Dari Pasangan Bapak Edwin Hendrik S.Pd dan Ibu Nurlela. Ama.Pd (Almh) ini mengatakan, dalam Pilkades serentak nanti, apabila dipercaya masyarakat Desa Babat untuk memimpin “Arie” Berjanji Akan Merealisasikan Program-Program non fisik Sebagai Berikut :

1. Setiap kegiatan atas nama desa akan difasilitasi dan dibiayai oleh pemerintah desa ( PKK,Posyandu, Pengajian rutin ibu2 keluar desa dan lomba2 desa )

2. Setiap tahun akan diadakan sunatan massal untuk keluarga pra sejahtera (Keluarga Tidak mampu)

3. Bumdes diharapkan dapat meningkatkan income desa.

4. Pengurusan surat2 dg Pemdes yg berhubungan dg kebutuhan masyarakat bebas biaya administrasi.

5. Untuk masyarakat Simpang 3 insya Allah disiapkan kendaraan angkutan untuk anak2 sekolah ke SMP ( selama ini banyak anak2 putus sekolah dg alasan tak ada kendaraan )

6. Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat simpang 3 Pemdes akan  adakan.program pembudiyaan ikan dg metode kolam terpal untuk tiap KK dan program2 non fisik lainnya sesusai usulan dan kebutuhan masyarakat.

Dan Untuk Program Fisik Dalam Satu Priode Menjabat Saya Akan Merealisasikan Program Sebagai Berikut,

– Pembangunan Pintu Gerbang Desa
– Pembangunan Parit Induk jalan Propinsi
– Tempat Pemakaman Umum ( TPU )
– Tempat Pembuangan Sampah ( TPS )
– Sarana Olah Raga
– Pembangunan Objek wisata Desa
– Taman2 keindahan desa
– Pembangunan2 laennya sesuai dg usulan dan Kemauan Masyarakat Sesuai Musyawarah Desa,

dikatakan “Arie” mungkin itu saja yang akan saya realisasikan jika saya di percaya masyarakat desa babat kecamatan penukal untuk memimpin desa babat priode yang akan datang, 

dan saya siap membuat perjanjian Tertulis dengan masyarakat desa babat jika saya terpilih namun semua program saya tidak terealisasikan saya siap di tuntut mundur dari jabatan saya sebagai kepala desa, jelasnya (Kai)