adv-kopi-robusta-palembang-contoh-banner-2-72

PALEMBANG,HS – Wakil Gubernur Ishak Mekki, Menyampaikan harapannya akan bangkitnya kopi sumsel di pasaran internasional saat pelepasan Rombongan South Sumatera Coffee Trips dihalaman kantor gubernur senin (17/10).

Menurutnya. saat ini Sumsel akan berusaha untuk menjadikan kopi sebagai salah satu kuliner khas sumsel sendiri karena kopi adalah kuliner warisan dari kerajaan sriwijaya.

“Sumsel yang merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di indonesia.kita melalui South Sumatera Coffee Trips diharapkan akan mampu mengenalkan kopi Sumsel. Dimana, kopi dari Sumsel mempunyai rasa dan aroma yang tidak kalah dengan kopi dari luar negeri.” ujarnya.

Dia juga mengatakan. Sumsel merupakan salah satu penghasil kopi terbesar diindonesia serta bahwa kopi sumsel ini juga sama baiknya, dan aromanya lebih baik dari kopi lain.karna kita akan terus  mensosialisasikan, supaya kopi Sumsel ini masuk dipasaran internasional.

Dia juga mengharapkan, dengan kegiatan semacam ini akan lebih mengingatkan kepada para petani kopi di Sumatera Selatan. Untuk terus menjaga kualitas kopi yang diproduksinya.

“kopi dapat dijadikan sebagai salah satu penunjang meningkatkan wisatawan lokal ataupun mancanegara berkunjung ke Sumsel. Hanya, saja perlu lebih ditingkatkan lagi dalam pengemasannya.(MDN)