Bermain di kandnag sendiri, Arsenal ditahan seri PSG 2-2.

Bermain di kandnag sendiri, Arsenal ditahan seri PSG 2-2.

LONDON, HS – Arsenal harus puas berbagi angka saat menjamu tamunya PSG pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis (24/11) setelah bermain imbang 2-2.

Di awal babak pertama bermain di kandang sendiri membuat Arsenal bermain menyerang sejak menit awal. Sedangkan PSG juga memberikan perlawanan yang kuat terhadap The Gunners.

Namun ternyata PSG berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke 18 lewat gol dari Cavani. Memanfaatkan sodoran Matuidi ke tiang jauh. Cavani dengan mudah mencocor bola ke gawang yang telah kosong. Skor 0-1 untuk keunggulan PSG.

Setelah gol terjadi Arsenal kembali meningkatkan intensitas serangannya. Beberapa kali peluang juga diciptakan Ozil dkk. Dan akhirnya di ujung pertandingan babak pertama The Gunners sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Krychowiak menjatuhkan Alexis di kotak penalti dan wasitpun menunjuk titik putih. Giroud yang menjadi algojo sukses menutup paruh pertama dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua laga makin berjalan seru. Menit ke 54 PSG hampir saja kembali unggul setelah sepakan keras Lucas hanya membentur mistar gawang. Di menit ke 60 Arsenal diuntungkan dengan gol bunuh diri yang dilakukan Veratti.

Berawal dari umpan silang dari sisi kanan, terjadi kemelut di muka gawang PSG. Marco Verratti coba datang membantu, namun bola justru membentur kakinya sebelum mengarah kembali ke gawang PSG. Tuan rumah berbalik memimpin 2-1.

Setelah Arsenal memimpin laga mulai berjalan panas. PSG terus melakukan serangan ke barisan pertahanan Arsenal. Dan akhirnya di menit ke 77 PSG sukses menyamakan skor lewat gol dari Lucas. Menerima umpan sepak pojok tandukan Lucas sukses merobek jala gawang Ospina. Skor kembali imbang 2-2.

Dua menit berselang  PSG hampir saja unggul setelah Cavani lepas dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan Ospina. Meski belum terlalu dekat, penyerang bernomor punggung 9 tersebut coba melepaskan tembakan lob. Tetapi Ospina berhasil membacanya dengan sempurna.

Terlihat di sisa pertandingan PSG yang malahan makin menekan. Namun sayang sekali hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 2-2. (AND)