Foto (ist)

PALEMBANG,HS – Selama arus mudik dan balik hari raya idul fitri 1439 Hijriah, jasa raharja Wilayah Sumatera Selatan berkomitmen untuk tetap siaga 24 Jam dalam hal pelayanan santunan kepada korban kecelakaan yang menjadi tanggungan jasa raharja.

Selama arus mudik tahun ini, pelayanan pengajuan santunan selama libur lebaran tetap berjalan.

Untuk pelayanan santunan di wilayah Sumatera Selatan, dilakukan oleh petugas dengan sistem piket sejak H-7 hingga H+7 lebaran.

Hal itu disampaikan, Kepala Cabang PT jasa raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan, Tauflk Adnan, melalui Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib, Humas, dan Hukum PT jasa raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan, Rafie Nasser, Selasa (29/5/2018).

“Pelayanannya tidak terbatas. Pelayanan penerimaan iuran dan sumbangan wajib tetap berjalan, tapi di saat Iibur seperti angkutan mudik kami lebih fokus pada pelayanan memberikan santunan,” ujarnya.

Menurutnya, proses pengajuan santunan tidak memakan waktu lama. Untuk berkas yang sudah lengkap, dana santunan bagi korban atau ahli waris bahkan dapat dicairkan dalam waktu satu jam.

“Memang untuk menyiapkan berkas lainnya seperti dari pihak kepolisian atau rumah sakit juga butuh waktu. Tapi bila semua lengkap, satu jam dana santunan sudah bisa dicairkan,” jelasnya.

Selama angkutan mudik jasa raharja juga menyiagakan petugas di posko mudik terpadu bersama instansi terkait seperti kepolisian, dinas kesehatan dan dinas perhubungan.

“Posko ini ditempatkan disejumlah titik strategis, seperti stasiun, terminal dan Bandara. kita harap akan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan akses informasi bila terjadi kecelakaan,” tutupnya