Edin Dzeko menuju rekannya Perez, merayakan gol AS Roma ke gawang Inter Milan.

Edin Dzeko menuju rekannya Perez, merayakan gol AS Roma ke gawang Inter Milan.

ROMA, HS – AS Roma berhasil meraih poin penuh saat menjamu Inter Milan pada pertandingan giornata tujuh Serie A yang  digelar di Stadio Olimpico Roma, Senin (03/10)

Pertandingan yang dimenangkan Roma 2-1 atas Inter masing-masing gol dilesakkan Edin Dzeko dan Kostas manolas. Sementara Inter hanya membalas satu lewat Ever Banega

Babak pertama, bermain di kandang sendiri Roma langsung melakukan serangan sejak menit awal. Alhasil di menit ke 5 Roma sudah bisa mencetak gol lewat kaki Edin Dzeko.

Dzeko berhasil menuntaskan umpan tarik dari Peres melalui tembakan terukurnya. Handanovic sudah berupaya menepis bola, namun si kulit bulat tetap menerjang jalanya. Roma unggul 1-0.

Setelah gol terjadi Inter langsung meningkatkan intensitas serangannya. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Serigala Roma.

Di babak kedua akhirnya Inter berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 72 lewat gol dari Banega. Setelah mengecoh De Rossi di sisi kanan kotak penalti, eks Valencia itu langsung melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang. Skor pun kembali imbang 1-1.

Namun tak lama tepatnya di menit ke 76 Roma kembali unggul. Tandukan Manolas berbelok tajam ke gawang setelah bola mengenai kepala Icardi. Florenzi pantas mendapat pujian. Sang winger menyuplai umpan silang akurat dari situasi set piece. Roma kembali unggul 2-1.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi yang tercipta. Hingga laga usai Roma berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Dengan hasil ini, Roma kini menempati posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 13 poin. Sementara Inter kini menempati peringkat sembilan dengan 11 poin. (AND)