PALEMBANG,HS – Saat Gubernur Sumatera Selatan Umumkan Akan Kembali membayar TPP Ribuan ASN Gembira Saat mendengar langsung sambutan dari Gubernur Sumsel Saat mengelar Halal Bin Halal digriya agung senin (1/7),

Bagi para Aparatur Sipil Negara atau ASN terdapat kabar adanya Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang akan dibayarkan. Mengingat mata anggarannya memang ada.

Menurut, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, mengakui Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) akan diberikan kembali untuk pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel.

“Ya, Begitu diumumkan gaji ke 13 tepuk tangan, tapi kalau TPP tepuk tangannya lebih hebat,” katanya

Ia juga menambahkan, Tunjangan Perbaikan Pengahasilan (TPP) merupakan ide orosinil dari Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai penghargaan untuk ASN atau PNS atas kerja kerasnya membangun daerah.

“Tunjangan perbaikan penghasilan harusnya dari ide awal sebagai penghargaan terhadap kerja keras yang didasari oleh kinerja. Bagi yang kinerjanya tidak memuaskan, maka nilainya beda dengan yang luar biasa kerjannya.

Tak lupa H Alex Noerdin juga tetap mengingatkan semua ASN, untuk meningkatkan kinerja usai libur panjang ini.

“TPP itu bukan hak tetapi penghargaan,” tegasnya

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Sumsel, Ekowati Retnoningsih mengakui, untuk mata anggaran TPP di APBD Sumsel ada. Namun, untuk dananya pemprov akan mencarikan solusi.

Lanjunya, Apalagi TPP merupakan apresiasi pemda kepada ASN atas kinerjanya.

“Mudah-mudahan kondisi keuangan kita kedepannya membaik, dan semua menjadi lancar,” jelasnya (MDN)