PALEMBANG,HS – Bupati Kabupaten Lahat dan juga bakal calon gubernur Sumsel H Aswari Rivai menegaskan kalau diri nya maju sebagai calon gubernur bukan calon wakil gubernur Sumsel.

Menurut Aswari, Saat ini Partai Gerinda berniat menjalin koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018. Sejauh ini sudah melakukan pendekatan dengan PKS.

“Ya, mudah-mudahan akhir Desember ini kami mendapatkan jawaban dari PKS,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumsel Aswari Rivai saat ditemui di Griya Agung, Kota Palembang, Sabtu (9/12).

Ia juga mengatakan, Jika nantinya PKS menerima pinangan dari Gerindra, maka jumlah kursi sebagai syarat mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur sudah tercukupi, Karna Partai Gerindra memiliki 10 kursi di DPRD Sumsel. Sedangkan PKS memiliki 5 kursi, Artinya total menjadi 15 kursi sebagaimana persyaratan untuk mengusung calon di Pilgub Sumsel.

“Untuk dukungan partai lain, saya belum dapat memastikan. Tapi, PKS saja itu sudah cukup untuk maju,” ujarnya

Sempat mencuat nama mantan Ketua DPW PKS Sumsel Yuswar Hidayat sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumsel. Aswari mengatakan, semua kemungkinan dapat terjadi, Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada PKS siapa nama yang akan diusung mendampingi dirinya maju di Pilgub Sumsel 2018.

“Yang jelas saya akan maju sebagai calon gubernur sesuai perintah DPP (Partai Gerindra),” tegasnya.

Ia juga menambahkan, Awal Januari 2018 ia akan melakukan deklarasi sekaligus mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel.

“Mungkin final keputusan PKS ini akhir Desember mendatang,” jelasnya (MDN)