Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Diterjang angin kencang disertai hujan deras beberapa waktu lalu, membuat sebagian venue – venue yang ada dikawasan Olahraga Jakabaring Sport City (JSC) rusak dan kini mulai kembali baik.
Meski hampir semua venue selesai diperbaiki, namun perbaikan venue aquatic dipastikan meleset sebelum tahun 2019. Hal itu disebabkan karena pemerintah kesulitan untuk mencari bahan baku atap yang ringsek berat akibat diterjang angin kencang.
Ketua Satgas perbaikan Jakabaring, Nasrun Umar mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan telah memperbaiki beberapa fasilitas dan venue JSC yang mengalami kerusakan. Pihaknya menargetkan  sebelum pergantian tahun baru 2019, perbaikan fasilitas olahraga itu sudah diselesaikan.
“Semuanya saya pastikan akan selesai pada akhir Desember kecuali venue Aquatic. Karena memang untuk atapnya harus import, jika pun adanya bahannnya harus menunggu,” katanya
Mantan Kadishub Sumsel ini menjelaskan, kerusakan di kawasan JSC Palembang terbagi menjadi tiga klasifikasi kerusakan mulai dari ringan, sedang hingga berat.
Adapun kerusakan ringan dan sedang seperti pohon tumbang, kaca rusunawa yang retak, toilet rusak, halte,
lampu taman serta fasilitas umum lainnya yang mengalami ringsek. Sementara kerusakan berat meliputi atap venue aquatic yang rusak berat dan venue tenis porak-poranda.
“Untuk kerusakan ringan sudah mencapai 96 persen tahap pemulihannya. Pohon tumbang dan puing material sudah dievakuasi dari kawasan JSC,” ujarnya
Ia juga menambahkan, Pemprov Sumsel konsisten untuk menyelesaikan perbaikan venue JSC tepat waktu.  Pemerintah ingin mengembalikan kawasan JSC seperti sedia kala sebagai destinasi wisata murah yang ramai dikunjungi masyarakat.
“JSC ini kebanggaan .kito,  jadi akan segera kita selesaikan agar masyarakat dapat kembali berkunjung dengan nyaman,” tutupnya