PALEMBANG,HS –  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan upaya pemantauan terhadap  sejumlah lokasi lahan yang berpotensi terbakar   menyusul  kondisi cuaca  panas yang ektrim diwilayah  Sumsel saat ini belum juga kunjung berakhir.

Disela-sela kegiatan olahraga bersama  dan  syukuran yang digelar  jajaran TNI/Polri   atas suksesnya  pengamanan Pemilu 2019  yang dipusatkan di lapangan Pakri Polda Sumsel, Jumat (25/10) pagi,  Gubernur H. Herman Deru  bersama dengan Kapolda Irjen Pol Firli Bahuri dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memberikan dukungan moril kepada petugas gabungan yang akan diturunkan untuk melakukan pemantauan dan pemadaman api dilapangan.

“Hari ini juga akan kita turunkan kelapangan sebanyak  500  orang dari unsur Polri, 300 TNI ditambah dengan BPBD. Jadi kita akan turunkan penuh  kekuatan. Pembiayaan  sudah semua diatur , tinggal pemberangkatan. Target  mereka dilapangan selama 10 hari menyebar ke penduduk. Satuan-satuan mereka di bawah kendali pak Kapolda dan pak Pangdam,” imbuhnya.

Adapun kawasan yang menjadi perioritas yang menjadi lokasi tujuan petugas gabungan ini lanjut Gubernur  adalah untuk dilakukan pemadaman wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir yang saat ini hot spotnya bertambah.

“Tujuan, menyebar utamanya wilayah OKI karena hot spot membanyak. Jadi bukan fire spot ya, tapi  hoot spot. Maka kita sikapi ini, kehadiran saya  disini juga untuk menguatkan mental mereka dengan target 10 hari,”  tegasnya.

Terkait dengan  kegiatan olahraga dan syukuran yang dilakukan jajaran TNI dan Polri atas suksesnya pengamanan Pemilu 2019 diwilayah Sumsel beberapa waktu lalu. Herman Deru menyambut baik silaturahmi yang dibalut dengan kegiatan olahraga tersebut.

“Silaturahmi yang dibalut dengan olahraga seperti ini sangat baik  dalam rangka menjaga kekompakan,” tergas Herman Deru.

Sementara itu Kepold Sumsel Irjen Pol Firli dalam sambutan singkatnya menegaskan, suksesnya pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 di Sumsel beberapa waktu lalu, tidak terpelas dari peranserta tokoh agama dan tokoh masyarakat  yang begitu kompak dengan aparat.

Dalam olahraga bersama yang melibatkan hampir seluruh anggota dan prajurit dilingkup Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya kali ini,   teliat begitu meriah selain dikarenakan hadiah utama yakni  berangkat menunaikan ibadah umroh untuk lima orang yang beruntung dari Gubernur juga disediakan hadiah lainnya berupa sepeda motor dan sepeda gunung dan door prize lainnya.