Kapten kesebelasan Madura United, Fabiano Beltrame merayakan gol bersama rekan-rekannya.

Kapten kesebelasan Madura United, Fabiano Beltrame merayakan gol bersama rekan-rekannya.

BALIKPAPAN, HS – Madura United kembali meraih hasil positif setelah mengalahkan Persiba Balikpapan pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC). Pertandingan digelar di Stadion Persiba, Kamis (13/10).

Dua gol Madura United masing-masing diciptakan oleh Fabiano Beltrame dan Erick Weeks, sementara gol semata wayang tuan rumah dilesakkan Shohei Matsunaga melalui titik putih.

Memasuki babak pertama, Madura United yang bermain di markas lawan tampak bermain lebih lepas. Skuat asuhan Gomes de Oliviera tersebut langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persiba yang digalang oleh Abdul Rahman dan Hermawan.

Bahkan Madura United tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Itu setelah Fabiano Beltrame mencetak gol pada menit keempat memanfaatkan tendangan bebas dari depan gawang Persiba.

Tertinggal satu gol membuat Persiba meningkatkan intesitas serangannya. Namun, rapatnya barisan belakang Madura United membuat klub asal Balikpapan tersebut kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Laskar Sape Kerrab kembali mempunyai kesempatan untuk memperlebar jarak. Sayangnya, umpan silang yang dilepaskan Erick Weeks gagal dimanfaatkan secara baik oleh Engelberd Sani.

Memasuki menit akhir kedua kesebelasan bermain terbuka. Tetapi tidak ada gol yang tercipta, sehingga keunggulan Madura United 1-0 tetap bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua Madura United tetap berusaha untuk menciptakan sejumlah peluang. Bahkan pada menit ke-49 Erick Weeks berhasil menambah keunggulan untuk timnya menjadi 2-0 lewat gol yang dicetaknya.

Unggul dua gol tak membuat Madura United menurunkan tempo serangannya. Akan tetapi para pemain Persiba berhasil menggagalkan peluang yang diciptakan penggawa Madura United.

Untuk menambah kreatifitas lini tengah tim, pelatih Madura Unied memasukkan Bayu Gatra. Pemain berusia 23 tahun tersebut menggantikan Erick Weeks pada menit ke-58.

Persiba tetap berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalan. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tercipta pada menit ke-81 lewat gol dicetak Shohei Matsunaga dari titik putih.

Selepas gol tersebut kedua tim melakukan jual beli serangan. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan Madura United tetap tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan

Kemenangan tersebut membuat posisi Madura United semakin kokoh di puncak klasemen sementara ISC , dengan raihan 47 poin dari 23 laga. Sementara untuk Persiba kekalahan ini menyebabkan mereka masih terpaku di posisi ke-13 klasemen mengumpulkan 26 angka. (AND)