celta-vigo-vs-atl-madrid

VIGO, HS – Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan perdananya di ajang LA Liga setelah menghancurkan tuan rumah Celta Vigo di Estadio Balaidos, Sabtu (10/9) dengan 4 gol tanpa balas.

Dua gol dicetak oleh Antoine Griezmann, kemudian dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Koke serta Angel Correa.

Babak pertama pertandingan dimulai dengan alot. Kedua tim sama-sama bermain berhati-hati dan menunjukkan kedisiplinan tinggi dalam menjaga lini belakang masing-masing.

Peluang pertama baru terjadi di menit ke-38, di mana Theo Bongonda melepaskan tembakan yang masih medikit melebar.

Hingga paruh pertama berakhir, baik Atletico dan Celta Vigo masih kesulitan untuk membongkar lini pertahanan lawan. Dan kedua tim juga tidak ingin bermain terlalu terbuka di duel kali ini, mengingat mereka masih sama-sama ingin mencari kemenangan perdana di La Liga.

Barulah di babak kedua Atletico mampu menciptakan gol, pertandingan baru berjalan delapan menit. Atletico akhirnya memecah kebuntuan.

Koke sukses memasukkan bola ke gawang Celta usai menerima umpan matang Antoine Griezmann. Finishing sempurna dari pemain Spanyol membuat Los Colchoneros memimpin 1-0.

Begitu gol tercipta, tim asuhan Diego Simeone bermain lebih agresif. Serangan demi serangan kian deras mengalir ke area pertahanan Celta.

Pada menit ke-73, Kevin Gameiro memiliki peluang yang cukup matang, ketika ia hanya tinggal memasukkan bola ke gawang yang sudah tak terkawal. Namun entah mengapa, bomber Prancis itu justru gagal menempatkan bola ke sasaran yang diinginkan.

Namun tak lama kemudian, Atletico akhirnya mampu menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Griezmann sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bola tandukan mantan pemain Real Sociedad sukses masuk ke dalam gawang, setelah menerima assist dari Saul.

Griezmann hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk membuat brace, setelah tandukannya kembali menggetarkan jala Alvarez. Kali ini pemain Prancis itu sukses memanfaatkan umpan yang, lagi-lagi dibuat oleh Juanfran. Atletico pun unggul 3-0 atas Celta.

Semenit menjelang pertandingan bubar, Atletico menutup pesta mereka dengan gol dari Angel Correa. Sosok Argentina, yang masuk sebagai pemain pengganti, memanfaatkan celah di lini pertahanan Celta Vigo, untuk mencetak gol perdananya di La Liga musim ini – sekaligus membawa timnya unggul 4-0.

Wasit pun akhirnya menutup peluit tanda pertandingan berakhir. Atletico sukses meraih kemenangan perdana mereka di La Liga musim ini, dengan mengalahkan Celta empat gol tanpa balas di jornada ke-3. (AND)