img_20161005_092159

Hasan Turcahyo,pimpinan Proyek Tol Palindra dan Tol Trans Sumatera

PALEMBANG, HS – Jalan Tol Palembang – Indralaya (Palindra) yang Sepanjang 22 KM Bakal rampung Pembangunan Sebelum Asian games atau awal 2017 ini.

Hal ini diungkapkan oleh pimpinan Proyek Tol Palindra dan Tol Trans Sumatera, Hasan Turcahyo, dikantornya Rabu (5/10).

Menurutnya. Progres saat ini untuk secara keseluruhan sudah 33 persen dari Seksi 1 sudah 56 persen serta Seksi 2 baru dimulai masih 1 persen karena pembebesan Lahan baru selesai bulan ini dan.Secara keseluruhan selesai Juli 2017.Seksi 3 KTM-Inderalaya sudah hampir 30 persen.

Dia juga mengakui memang belum bisa mencapai target selesai Januari 2017 karena untuk rampung keseluruhannya baru Juli 2017.

“Belum 100 persen rapi dan berfungsi kalau awal 2017 ini serta Perlengkapan sambil jalan. Kita kejar supaya Januari sudah berfungsi. Sebetulnya Juli sudah rapi semua,” ujarnya.

Dia juga mengatakan. Saat ini masih melakukan upaya perbaikan tanah lunak karena butuh waktu. Berbeda kalau tanah keras tidak perlu waktu lama.

“Karna Memisahkan rawa asli dengan timbunan sebelum dipakum.Sebelum ditutup membran, atau ditutup pipa hotisontal. Kedap air. Dipasang pompa selama 3-4 bulan. Akan terkonsilidasi dan mengeras seperti tanah biasa. Hingga nantinya tidak akan ada penurunan jalan.’kata dia

Lanjutnya. Di seksi 1 masih komplit. Perbaikan tanah lunak, nimbun, ngaspal. Block canal. Mesti ada saluran terpelihara. Musim genangan air. Akan surut di Sungai Ogan.

Disinggung mengenai pembangunan jalan tol yang menyebatkan genangan air di daerah pembangunan.

Hasan membantah keras kalau pembangunan jalan tol sudah menyebabkan genangan air” Nggak ada pembangunan tol juga nggak ada genangan kok.”tegasnya

Dia menambahkan Kita ada survei Sosekbudkesmas. Kalau ada keluhan akan ditindaklanjuti, seperti kalau ada rumah retak kena getaran pancang. Begitu juga musim hujan tidak boleh dijadikan kendala. Terganggu ya, tapi sudah dihitung. Besoknya kan pasti becek. Dianginin, dilaser biar jalan bisa dilalui.”jelasnya.(MDN)