Direktur Poltekpar Palembang Irene Camelyn Sinaga

Direktur Poltekpar Palembang Irene Camelyn Sinaga

PALEMBANG,HS – Direktur Poltekpar Palembang Irene Camelyn Sinaga akan memastikan kalau pembangunan kampus tersebut di kawasan Jakabaring akan dilakukan pada awal 2017 nanti.

“Selain kampus laboratorium untuk setiap Program studi misalnya laboratorium untuk seni kuliner ada kitchen (dapur) pantri, bar dan lain sebagainya. Laboratorium, sama seperti hotel bintang lima yang juga terdapat kolam renang, kamar hotel dan lain sebagainya.” ujarnya saat memberi kuliah umum kepada mahasiswa poltekpar hadir juga ketua DPRD sumsel Giri Ramanda di graha bina praja jumat (25/11).

Dia juga menambahkan. Pembangunan Kampus Poltekpar menggunakan lahan sekitar 20,33 hektar di kawasan Jakabaring
Serta akan mengunakan anggaran Rp 130 Miliar untuk bangunan fisik dan Rp 20 Miliar untuk operasional. Pembangunannya akan mengunakan dana APBN dan bangunan tidak banyak bertingkat, maksimal 4 lantai saja, 3 tower dan tanpa lift,

“untuk fasilitas yang ada di dalam kampus haruslah dipercepat, untuk itu ia berharap direktur definitif yang akan terpilih nanti dapat mendorong percepatan. Irene menyebutkan mahasiswa masih banyak kendala dalam proses belajar mengajar karena usia Poltekpar masih seumur jagung yakni masih berusia 3 bulan. Irene mengaku Poltekpar Palembang telah merekrut tenaga kerja dari Palembang maupun provinsi lain di Indonesia seperti security, Office Boy dan tenaga pengajar yang masih mendatangkan dari Bandung.”Urainya.

Sementara itu Ketua DPRD Sumsel Giri Ramandan menyampaika. Ya semoga para mahasiswa Poltekpar ini bisa menjadi insan pelaku pariswisata sumsel dimassa yang akan datang serta berkualitas bagi pariswisata dan jadilah profesional untuk memajukan pariswisata sumatera selatan l.

Dia juga mengatakan. Salah satu skema penting pembangunan sumsel adalah membangun sektor pariswisata dan pihaknya sudah memberikan sport – sport untuk menunjang pariswisata kita.

“dan bagaimana kita mendata objek wisata kita karna sudah ada anggaran di tahun 2017 untuk pariswisata.”ujarnya.

Ditanya soal penurunan anggaran dibidang pariswisata di tahun 2017 “memang secara anggaran turun dari tahun sebelumnya tapi dibidang lain bukan di pariwisata karna pariswisata mendapatkan proritas secara memang strategi.” jelasnya.

Dia juga mengatakan. Di tahun 2017 ini adalah penguatan pariswisata selain itu juga kita akan memanfaatkan anggaran dari pusat untuk menunjang pariswisata kita dan kemaren ibu iren sudah bertemu dengan menteri pariswisata beliau akan mendukung daerah yang ingin mengembangkan pariswisata lokal nya.

“Mudah – mudahan tahun 2017 ini kita sudah memyiapkan tempat wisata kita apalagi tempat wisata yang menunjang Asian Gemas 2018 nanti.” tegasnya.(MDN)