Berhati-hatilah Anda yang bermukim di kawasan kompleks perumahan. Saat ini pencuri semakin nekad untuk mencuri sepeda motor di teras rumah warga dan biasanya beraksi siang dan malam hari.

PALEMBANG, HS – Kawanan pencuri akhir-akhir ini memang cukup nekat. Terbukti, sepeda motor dalam garasi  rumah warga Perumahan Griya Cipta Sejahtera RT 10 RW 05, Macanlindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kota Palembang disikat pencuri, Senin (13/2/2017), sekitar pukul 01.00 WIB.

Para pelaku yang diperkirakan lebih dua orang itu, berhasil membawa kabur motor Mio warna putih biru BG 5454 N milik Jupiter Herly dan kasus ini sedang ditangani aparat kepolisian setempat.

Informasi Herly, usai melaporkan ke kantor Polsek Ilir Barat 1 Palembang, aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di rumahnya diketahui setengah jam kemudian, setelah mendapat informasi dari tetangganya.

“Ternyata benar sepeda motor saya yang ada di dalam garasi telah hilang. Nah, ketika mendengar teriakan warga, saya pun langsung terbangun dan sempat mengejar pelaku hingga ke kawasan Gandus,” cerita Herly kepada HALUAN SUMATERA.

Sambung Herly, sebelum kejadian itu kondisi motor dikunci stang dan pintu pagar depan rumah tertutup karena istri dan anaknya sedang tidur di dalam rumah.

Dari keterangan sejumlah tetangganya yang enggan dituliskan namanya menyampaikan, sejak beberapa bulan belakangan kawasan perumahan di Macanlindungan menjadi sasaran pihak pencuri.

“Motifnya ada yang pura-pura bertamu dan selebihnya masuk ke perkarangan rumah warga sambil duduk-duduk. Bukan hanya mencuri sepeda motor, tetapi ada orang tak dikenal yang berhasil bobol rumah warga. Kalau kami hitung-hitung sudah ada lima kali rumah warga yang berhasil dibobol pencuri,” ungkapnya.

Saat ini kasus kehilangan sepeda motor yang dialami oleh Herly itu masih dalam penanganan pihak Polsek Ilir Barat 1 Palembang. (ADI/REY)