PALEMBANG,HS – Memasuki awal Tahun 2019 cuaca ekstrim hampir terjadi di beberapa wilayah Indonesia seperti hujan tanpa henti. Akibat intensitas hujan yang tinggi, mengakibatkan sejumlah wilayah banyak yang mengalami banjir, tak terkecuali wilayah Kodim 0418/Palembang terutama di kawasan Pulokerto, Gandus.

Dengan sigap para TNI Ini terjun ke lokasi banjir terutama di SD 151 Rt 22 Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang

Banjir yang melanda sudah beberapa hari lalu ini setelah hujan deras terus mengguyur seluruh wilayah  Pulokerto, Kecamatan Gandus sehingga menyebabkan meningkatnya debit air rob yang datang dari Sungai Musi.

Tingginya intensitas curah hujan tersebut, tak ayal menyebabkan air Sungai  Musi yang mengalir ke Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang  meluap, mengakibatkan SD 151 Rt 22 Pulokerto, Kecamatan Gandus teredam sebatas mata kaki malah melebihi mata kaki.

Untuk itu sebagai bentuk pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0418/Palembang, di Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang, didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Sejumlah anggota TNI Kodim 0418/Palembang membantu siswa SD 151 Pulokerto dalam menjalankan aktivitasnya salah satunya membantu siswa SD 151 Pulokerto yang akan turun dari SD 151 Pulokerto  yang merupakan sekolah dibuat dengan sistim rumah panggung , kelokasi   aman dari banjir, Selasa (19/2).

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Pulokerto Serda Adi membantu anak anak nyeberang karena banjir di SD 151 Rt 22 Pulokerto.

“Pegang kuat-kuat ya punggung saya, jangan sampai lepas ,” kata Serda Adi kepada salah satu anak yang didukungnya.

Dengan ikhlas dan rasa tanggungjawab Serda Adi secara bergantian mendukung anak-anak SD 151 membawahnya dari sekolah ke tempat yang kering.

Sedangkan hal serupa dilakukan Babinsa Kelurahan Pulokerto Serda Amsori yang menggelar silatuhrahmi dengan guru  SD negeri 151 Pulokerto yang alami kebanjiran.

Banyak keluhan yang disampaikan guru-guru tersebut akan banjir yang dialamai sekolahnya, yang semua aspirasi ditampung oleh  Serda Amsori.