PALEMBANG,HS – Guna mengantisipasi banjir pada saat terjadi hujan dimusim penghujan seperti saat ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-02/Pakjo Kodim 0418/Palembang Pelda Suparno bersama dengan masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di lingkungan Rumah Susun (Rusun) Blok 04. RT.08 RW.02. Kelurahan 23 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Minggu (24/2/2019).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

“Pembersihan parit di lingkungan pemukiman warga kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air pada saat hujan tiba nanti tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit”, ungkap Pelda Suparno.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. “Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, kita bersihkan sama-sama, karena jika tidak air akan tergenang dan akan menimbulkan berbagia masalah yang akan membahayakan warga yang bermukim di sekitarnya mulai dari banjir hingga berbagai penyakit yang diakibatkan nyamuk,” terangnya kepada warga.

“Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan,” pungkas Suparno.

Sementara itu, Lurah 23 Ilir Bapak KMS Faisol, S.Sos. yang turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 418-02/Pakjo yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama dalam kegiatan pembersihan parit di lingkungannya. “Kegiatan-kegiatan apapun di lingkungan Kelurahan 23 Ilir, Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat”,katanya.