PALEMBANG, HS –Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-08/Sako Peltu Dadang Dj melakukan sosialisasi kepada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Marjasuma. Dalam sosialisasi, Babinsa meminta dukungan kepada Gapoktan Marjasuma untuk ikut mensukseskan kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mensosialisasikan kegiatan TMMD kepada seluruh komunitas yang ada di Kota Palembang. Sosialisasi dilakukan agar keahlian yang dimiliki komunitas tersebut bisa disinergikan dalam membangun kegiatan di lokasi TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang.

Beberapa komunitas yang hadir di antaranya Jeep Palembang Nian (JPN) Kota Palembang, Komunitas Sriwijaya Remote Control Kota Palembang, Paguyuban Jawa Timur Kota Palembang, Forum Komunitas Bela Negara Kota Palembang, DPC PMKRI Cabang Palembang, Komunitas RPU dan RAPI Kota Palembang dan lainnya.

“Kegiatan TMMD ini sangat didukung oleh Pemkot Palembang, dalam hal ini Wali Kota Palembang,” terang Dandim

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Palembang mengajak masyarakat dan para komunitas untuk bergotong royong membantu masyarakat Desa Pulokerto untuk membangun desa tersebut supaya lebih maju dan lebih sejahterah melalui program TMMD.

Kegiatan TMMD sendiri, sambung dia, ada beberapa program yang dilaksanakan seperti pembangunan jalan, pembuatan pos kamling, rehab masjid, bedah rumah, pembuatan MCK, pengobatan dan sunatan massal dan pembagian sembako.

“Kita berharap bisa mensinergikan keterampilan dari komunitas untuk membantu dan membangun masyarakat di lokasi TMMD. Kita juga berharap agar bisa mengoptimalisasikan seluruh kemampuan yang dimiliki komunitas sehingga terciptanya kesejahteraan bagi warga di Kelurahan Pulokerto,” harapnya. (