foto HL Eksbis

Ketua DPP Perindo Hari Tanoesoedibjo di damping Febuar Rahman SH ketua DPW Partai Perindo Sumsel saat menyerahkan secara simbolis gerobak sejatera kepada salah satu kader perindo di sumatera selatan.

PALEMBANG, HS – Ketua DPP Perindo Hari Tanoesoedibjo melakukan konsolidasi dengan pengurus DPW, DPD dan sayap Perindo se-Sumatera Selatan, Selasa (30/8/2016) di kantor DPD Perindo Sumsel.

Hary Tanoe mengingatkan para pengurus dan kader Perindo Sumsel agar paham kondisi negara saat ini dan bersama Perindo mengambil peran untuk menciptakan Indonesia yang sejahtera.

Hary Tanoe memaparkan, Perindo lahir untuk memperbaiki keterpurukan Indonesia. Di mana saat ini terjadi kesenjangan tinggi dan pembangunan tidak merata. “Kita memiliki 512 kabupaten kota, tapi yang bisa terbangun hanya kurang dari dua puluh. Artinya kesenjangan terjadi antar-daerah,” katanya.

Menurutnya, bila sekarang inu perekonomian Indonesia diliberalkan atau dibuka seluas-luasnya melalui pasar bebas Asia dan pasar global, maka yang akan kaya dan maju, hanya orang-orang tertentu saja yang jumlahnya sedikit.

Sementara warga negara yang belum siap akan terpuruk dan negara ini tidak akan sejahtera. “Padahal untuk membangun masyarakat sejahtera, yang pertama dilakukan adalah pemerataan. Atau fokus membina warga negara yang belum produktif agar lebih produktif dan memperpendek jarak kesenjangan,” katanya.

Di sinilah Perindo lahir dengan ideologi membangun masyarakat yang lebih produktif. Bila banyak masyarakat yang produktif, lapangan kerja semakin luas dan pengangguran berkurang. Penerimaan pajak terhadap negara juga meningkat.

“Untuk itu Perindo harus mampu mengambil kebijakan. Agar bisa membuat kebijakan Perindo mesti memenangkan pemilu. Tidak hanya nasional tapi di setiap daerah. Agar kemerdekaan itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat seutuhnya,” katanya.

Selain konsolidasi, dalam kesempatan itu Hary Tanoe juga menyerahkan ratusan gerobak sejahtera. Pembagian gerobak sejahtera sendiri sudah berlangsung di berbagai daerah.

Hary Tanoe mengatakan, bantuan gerobak sejahtera sebagai stimulus bagi masyarakat agar lebih produktif melakukan wirausaha. Dengan harapan gerobak tersebut mampu mengembangkan perekonomian warga.

“Contohnya kader kita di Sumatera Utara, berawal dari satu unit gerobak sejahtera, sekarang sudah miliki ratusan gerobak dan 500-an karyawan,” bebernya.

Artinya, bila setiap warga dapat produktif, dengan sendirinya lapangan kerja terbuka dan pengangguran berkurang. “Gerobak sejahtera ini salah satu program Perindo untuk meningkatkan produktivitas masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya kedepannya nanti, Partai Perindo juga punya Program Sapi Sejahtera, Kambing Sejahtera dan program lainnya. (SNI)