PALEMBANG,HS – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Wilayah Sumsel terus membantu masyarakat selama pandemi covid-19 di Sumsel, selain membantu dengan memberikan informasi akurat serta sosialisasi pencegahan. Kali ini IJTI Sumsel membagikan ratusan paket sembako bagi sesama.

“Bukan berarti kami lebih, pandemi ini kita harus saling jaga agar bisa keluar dari situasi serba sulit ini dengan segera,”ungkap Ardiansyah Nughraha, ketua IJTI Sumsel usai pembagian paket sembako.

Ancha, begitu sapaan akrabnya mengatakan ada 200 paket sembako yang dibagikan dengan rincian 5 Kg beras, mie instan, minyak goreng serta gula, “kami akan berusaha kembali mengumpulkan dana untuk berbagi kepada yang belum tersentuh bantuan,”ujarnya.

Dirinya berharap pemerintah lebih peka terhadap kondisi masyarakat terutama saat PSBB karena masyarakat yang bekerja serabutan tentu akan sangat terdampak.

Gani, warga talang kelapa sangat berterimakasih atas bantuan yang ia terima dari IJTI, baginya bantuan ini sangat membantu kala kondisi ekonomi saat pandemi, “kami berharap agar corona cepat berakhir dan bisa kembali bekerja seperti sedia kala dan kondisi ekonomi kembali membaik,”pungkasnya.

Pengurus IJTI Sumsel yang dikomandoi Ancha berkeliling door to door membagikan sembako kepada masyarakat yang memang belum menerima bantuan. Kehadiran mereka disambut rasa syukur dan haru bagi warga.

Selain berbagi dengan masyarakat, Ancha selaku ketua IJTI juga membagikan bantuan Kesemua anggota IJTI sumsel tanpa terkecuali sebagai bentuk terima kasih karena terus berjuang memberitakan meski ditengah pandemi covid 19 dan bulan ramadhan. “Ini sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang terus berjuang memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat,”pungkasnya.(RN)