PALEMBANG,HS – Meski Hari Ibu baru akan diperingati tanggal 22 Desember mendatang, namun sejumlah rangkaian kegiatan telah digelar oleh Pemprov Sumsel melalui Tim Penggerak PKK. Salah satunya adalah Jalan Sehat Keluarga memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Griya Agung yang diselenggarakan Minggu (8/12) pagi.

Jalan Sehat Keluarga ini dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Sekda Sumsel H. Nasrun Umar, Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru juga Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi. Sesuai tema acara, Jalan santai ini ramai diikuti ribuan ibu alias emak-emak.

“Waktu Fathers Day kemaren dak katek kegiatan untuk kami bapak-bapak ini. Tapi giliran ibu-ibu diadoke meriah cak ini. Bersyukurlah ibu-ibu, demi membahagiakan ibu-ibu, para bapak-bapaknyo ini bahkan rela melepaskan atribut,” jelas HD.

Melihat antusias peserta yang datang, Gubernur bahkan menyiapkan lima hadiah umroh yang untuk para peserta Jalan Santai maupun Lomba Senam Maumere.

Dikatakan Gubernur, kegiatan akbar Jalan Sehat Keluarga ini digelar serentak di beberapa ibukota Provinsi di Indonesia. Salah satu tujuannya adalah karena keluarga adalah pusat utama meraih kebahagiaan.

“Kenapa temanya Jalan Sehat Keluarga? Karena keluarga ini adalah pusat kebahagiaan. Kalau kita bahagia di rumah tentu kita akan bahagia dalam bertugas, bahagia dalam melaksanakan tanggungjawab dan bahagia dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Ia berharap  melalui kegiatan yang bermanfaat ini, semangat para emak-emak di Sumsel semakin bertambah sehingga dapat memberikan kontribusinya bagi Sumsel yang lebuh maju kedepan.

” Setelah kegiatan ini harapan kita ibu-ibu Persit ibu-ibu  Bhayangkari dan ibu-ibu PKK semakin semangat melayani anggota TNI Polri melakukan tugasnya menuju Indonesua sehat sebagai pijakan awal menuju Indonesia maju,” jelasnya.