Pemdes Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Muaraenim manfaatkan dana desa untuk membangun akses jalan ke kebun karet dan kopi milik warga.

Pemdes Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Muaraenim manfaatkan dana desa untuk membangun akses jalan ke kebun karet dan kopi milik warga.

MUARAENIM, HS – Pembangunan akses jalan masyarakat menuju perkebunan akan mempermudah pengangkutan hasil panen di kebun sehingga menjadi lebih mudah dan lancar.

Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim membangun jalan setapak menuju ke perkebunan warga, tepatnya di Ataran Pematang Siahe, Dusun 3 Desa Muara Emil.

“Kita berharap dengan dibangunnya jalan setapak menuju ke perkebunan di Ataran Pematang Siahe Dusun 3 Desa Muara Emil akan semakin mempermudah akses warga menuju ke kebun serta mengangkut hasil panennya semakin lancar berupa karet dan kopi,” tutur Kepala Desa (Kades) Muara Emil, Hajirin saat dibincangi di ruang kerjanya,(22/9).

Dirinya menerangkan, pembangunan jalan setapak dengan cor beton tersebut menggunakan Dana Desa berdasarkan hasil musyawarah dan rapat dengan masyarakat desa.

“Panjang jalan setapak yang kita bangun sekitar 1.350 meter dengan lebar 1,20 meter. Kita berharap dengan dibangunnya jalan menuju ke kebun tersebut akan semakin mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil bumi berupa karet dan kopi serta roda perekonomian masyarakat di Desa Muara Emil akan semakin baik,” ucapnya. (EDW)