Foto (Mayor Aris Kapenrem)

PALEMBANG,HS – Banjir dan longsor melanda desa pulau kemuning dan desa cukohnau kecamatan sungai are, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, sekitar pukul 18.00 wib kamis (9/11/2017).

Akibat banjir tersebut Satu orang meninggal dunia atas nama Hatam 80 tahun dan 2 orang mengalami luka-luka Satam 65 tahun dan Kardi 40 tahun.

“Kejadian banjir bandang dan longsor kita terima laporan dari babinsa sore tadi, satu orang meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka parah akibat diterjang banjir bandang,” terang Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, Selain menelan korban jiwa, ada pula satu rumah dan jembatan gantung yang hanyut akibat diterjang banjir bandang sore ini. Saat ini personil TNI dan BPBD sudah berada di lokasi.

“Keterbatasan fasilitas pendukung menjadi penyebab utama sulitnya melakukan evakuasi terhadap warga sekitar saat kejadian. Tapi saat ini TNI dan BPBD sudah sampai dilokasi untuk memberikan bantuan dan pencarian dengan mendata warga,” pungkasnya

Banjir bandang dan tanah longsor disebabkan curah hujan tinggi yang terjadi sore ini. Belum diketahui total korban jiwa karena tim gabungan masih melakukan pencarian.