PALEMBANG,HS – PT Waskita Karya selaku kontraktor pembangunan LRT Kota Palembang membantah, kalau banjir bukan karena LRT Sumsel.
Kepala Proyek LRT dari PT Waskita Karya, Masudi Jauhari mengatakan banjir yang terjadi di Kota Palembang bukan dikarenakan adanya bangunan LRT. Hal itu karena pengerjaan LRT tidak menyalahi aturan.
“LRT berada di median jalan tidak mengganggu saluran eksisting yang ada. Jadi pembangunan LRT tidak menyebabkan banjir di Palembang,” katanya.
Meski sebelumnya diberitakan bahwa ada bangunan yang menyebabkan drainase tidak lancar, namun pihak Waskita Karya mengklaim hal itu sudah diperbaiki.
“Dimana yang belum diperbaiki? Saya kira semua sudah kita perbaiki,” ujarnya. Mengenai adanya taman dibawah bangunan LRT yang dibobol warga demi menyalurkan genangan air, kata Masudi, pihaknya belum mengetahui hal itu.
“Saya tidak tahu kalau ada warga yang membobol, nanti kita lihat,” pungkasnya
Ia meminta agar semua pihak tidak menghakimi bahwa banjir di Palembang akibat dari bangunan LRT. “Coba kamu lihat di Jalan A Rivai, padahal bukan karena LRT itu,” tutupnya