PALEMBANG,HS – Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Marwan Fansuri, mengatakan, akan mengelar Razia gabungan untuk meningkatkan kesadaran Wajib Pajak (WP) khususnya kendaraan bermotor,

“Ya, Razia ini kita lakukan sebagai tindak lanjut rapat tadi dan juga untuk meningkatkan kesadaran para WP untuk membayar pajak serta juuga untuk peningkatan PAD kita,” ujar Marwan didampingi Kompol Irwan Andeta kasi STNK Ditlantas Polda Sumsel dan Herryandi Sinulingga.AP Kepala UPTB PLG II usai rapat bersama tim pembina Samsat di Kantor Bank Sumsel Babel (15/5)

Ia juga mengatakan, Dalam melakukan razia tersebut pihaknya bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Jasa Raharja dan tim UPTB Bapenda Provinsi Sumsel serta Tim Bank Sumsel Babel.

“Jadi kita saling bersinergi untuk meningkatkan kesadaran para WP ini,” katanya

Ia juga menjelaskan, Razia yang dilakukan pihaknya pada hari ini (kemarin) tidak hanya dilakukan di Kota Palembang saja melainkan juga dilakukan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel.

“Kita instruksikan ke seluruh jajaran Tim samsat di 21 UPTB/Samsat agar melakukan Razia gabungan diwilayah kerja masing masing UPTB Samsat se Provinsi Sumsel,” jelasnya.

Lanjutnya, adapun razia yang dilakukan pihaknya yaitu razia Pemeriksaan tanda lunas Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

“Selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya hal ini dilakukan juga untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tegasnya (MDN)