Gelandang serang Barcelona, Rafinha Alcantara (tengah) berlari dan melompat tinggi ke udara merayakan golnya.

Gelandang serang Barcelona, Rafinha Alcantara (tengah) berlari dan melompat tinggi ke udara merayakan golnya.

BARCELONA, HS – Barcelona sukses meraih poin penuh saat menjamu tamunya Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (15/10)

Bermain di kandang sendiri membuat Barcelona tampil menyerang sejak menit awal. Peluang pertama tercipta di menit ke 7. Tembakan first time sang penyerang masih menghantam mistar gawang, Tak lama berselang Suarez meneruskan bola rebound tapi sundulan El Pistolero melambung tinggi.

Menit ke 13 Barca kembali mendapatkan peluang lewat Neymar. Tendangan bebas bintang asal Brasil itu berhasil melewati pagar hidup Deportivo, namun sayang bola masih meluncur ke atas mistar gawang.

Barcelona akhirnya membuka keran gol di menit ke 21. Sepakan kencang Rafinha dari sisi kanan kotak penalti tak sanggup dibendung oleh Lux. Camp Nou bersorak. Azulgrana memimpin 1-0.

Kembali Rafinha sukses menggandakan kedudukan di menit ke 36. Tembakan jarak dekat berhasil menjebol jala tim tamu. Rafinha memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Pique yang sempat ditepis oleh Lux. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Menit ke 43 Suarez menambah penderitaan Deportivo dengan mencetak gol ketiga bagi Barcelona. Suarez akhirnya membayar tuntas kegagalannya dalam memanfaatkan peluang di menit 41.

Eks Liverpool itu melewati hadangan Albentosa sebelum mengirim bola ke sisi kanan gawang Deportivo. Barcelona semakin menjauh 3-0.

Di sisa pertandingan babak pertama tak ada tambahan gol lagi. Paruh  pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Di babak kedua dominasi serangan Barcelona masih berlanjut. Gol keempatpun lahir di menit ke 58 lewat kaki Messi yang baru saja masuk.

Setelah melewati hadangan Arribas, La Pulga langsung melepaskan tembakan kencang yang gagal dihentikan Lux. Barcelona semakin perkasa dengan keunggulan 4-0.

Sisa pertandingan babak kedua ini tak ada gol lagi yang tercipta. Hingga pertandingan berakhir Barcelona meraih kemenangan dengan skor telak 4-0. (AND)