Pemain Celta Vigo merayakan gol kemenangan atas Barcelona.

Pemain Celta Vigo merayakan gol kemenangan atas Barcelona.

VIGO, HS – Barcelona harus menelan kekalahan saat bertandang di markas Celta Vigo pada lanjutan kompetisi La Liga yang berlangsung di Stadion Balaidos, Senin (3/10/) dini hari WIB.

Babak pertama kedua tim bermain sama- sama menyerang. Beberapa peluang berhasil diciptakan namun masih belum berbuah gol.

Gol baru tercipta di menit ke-22 yaitu dari kubu tuan tumah lewat gol dari Pione Sisto Ifolo Emirmija. Busquets salah umpan, bola dicuri pemain Celta dan segera diumpan kepada Aspas. Sang pemain jeli melihat pergerakan Sisto dan kemudian bola diumpan kepadanya.

Meski dalam kondisi sempit, Sisto mampu menjebol gawang Ter Stegen. Skor 1-0.

Tak berselang lama tepatnya di menit ke-31 Celta Vigo berhasil menggandakan kedudukan, kali ini lewat gol dari Aspas Juncal.

Suarez kehilangan bola di belakang, dan pemain Celta  mengumpan ke depan menuju Aspas dan sang pemain menyelesaikan peluang dengan tembakan keras kaki kiri. Skor 2-0.

Barca makin tenggelam setelah dua menit berselang, salah satu pemain mereka yaitu Mathieu melakukan gol bunuh diri. Hernandes melakukan umpan silang dari sisi kanan. Namun oleh Mathieu bola dibelokkan sehingga masuk. Celta Vigo unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Barca yang tertinggal 3 gol terus bermain menyerang. Hasilnya menit ke-58 akhirnya Barca berhasil menciptakan gol lewat Pique. Dari umpan silang Iniesta, Pique berhasil menyerobot bola dan melancarkan sundulan yang tidak bisa dijangkau kiper. Skor 3-1.

Menit ke-63 Barca dihadiahi sepakan penalti setelah Gomez dijatuhkan Mallo di dalam kotak terlarang. Neymar sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Papan skor kembali berubah menjadi 3-2.

Keasyikan menyerang Barca kembali lengah di pertahanan. Menit ke 77 tuan rumah berhasil kembali menceploskan bola ke gawang.

Ter Stegen menerima back-pass dari rekannya. Tetapi saat mencoba membuang bola ada Hernandez yang melakukan pressing dan sepakan Ter Stegen mengenai badan Hernandez dan bola meluncur ke gawang. Celta Vigo unggul 4-2.

Di sisa pertandingan yang ada Barca terus berupaya membalas. Pique sukses memperkecil kekalahan usai menyundul umpan lambung silang dari Denis Suarez pada menit ke-87 untuk merubah skor menjadi 4-3 masih bagi keunggulan Celta Vigo.

Dengan hasil ini, Barca duduk di posisi keempat klasemen dengan nilai 13. Sementara itu, Celta duduk di urutan ke-10 dengan koleksi nilai 10. (AND)