PALEMBANG,HS – Memasuki hari pertama masa tenang, Alat Peraga Kampanye (APK) seperti bendera, spanduk, poster, banner dan lainnya yang terpasang di pinggir jalan akan dicopot serentak petugas gabungan dari Satpol-PP, Polri, dan TNI malam ini.
Hal ini dikatakan ketua Bawaslu kota Palembang, M Taufik saat dihubungi Minggu (14/4/2019).
Menurutnya, lantaran masih banyak APK bercokol di semua jalan utama dan belum dilepas.
“Alat peraga kampanye yang masih terpasang akan ditertibkan secara serentak pada minggu malam, Apel digelar di halaman Kantor Camat Ilir Timur I Palembang,” kata M Taufik.
Ia menghimbau kepada Caleg-caleg agar dapat melepaskan APK masing-masing, sebelum petugas yang akan melepaskan APK tersebut. Diharapkan dalam penertiban nanti bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.
“Selama masa tenang, KPU sudah meminta agar tidak ada hal-hal yang berbau kampanye, baik itu alat peraga maupun iklan kampanye,” singkatnya
Pantauan Jalan Simpang Lima Palembang Square dan Simpang Empat Kedaung masih banyak bentuk alat peraga kampanye yang terpasang, mulai menampilkan foto Capres maupun Caleg partai.
Kampanye Pemilu 2019 telah berakhir sejak Sabtu. Setelah itu Pemilu 2019 memasuki masa tenang selama tiga hari. Masa tenang dimulai sejak Minggu hingga Selasa, sehari sebelum hari pemungutan suara dilakukan, Rabu.