Bayern Muenchen bermain kompak dan berhasil menumbangkan PSV Eindhoven dengan skor 4-1.

Bayern Muenchen bermain kompak dan berhasil menumbangkan PSV Eindhoven dengan skor 4-1.

MUNCHEN, HS – Bayern Munchen sukses menumbangkan PSV Eindhoven dengan skor telak 4-1 dalam matchday 3 Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Empat gol Die Roten masing-masing disumbang Thomas Muller, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski serta Arjen Robben. Sementara gol hiburan PSV dicetak oleh Luciano Narsingh.

Berstatus tuan rumah, Bayern langsung menekan sejak menit awal. Beberapa peluang didapat anak asuh Carlo Ancelottim sayang masih belum ada yang berbuah gol.

Tuan rumah memimpin di menit 13 lewat sontekan Muller. Menerima umpan Robben dari sepak pojok, Muller yang berdiri bebas di kotak penalti dengan mudah menaklukkan Jeroen Zoet.

Memasuki menit 21, keunggulan tuan rumah bertambah, kali ini lewat Kimmich. Crossing David Alaba membentur pemain lawan sehingga bola jatuh tepat di depan gawang Zoet. Kimmich yang datang dari belakang sukses menyambar bola menjadi lewat sundulan.

Mendekati babak pertama usai, PSV berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Narsingh. Berawal dari sebuah serangan balik, Narsingh yang lolos dari kawalan bek tuan rumah melepas tembakan yang tak mampu digagalkan Manuel Neuer menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Bayern tetap mendominasi jalannya laga. Lewandowski akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit 50. Tembakan Robben masih bisa dimentahkan Zoet, namun bola rebound sukses disundul Lewandowski menjadi gol.

Kemenangan Bayern akhirnya ditutup oleh gol Robben di menit 84. Menerima bola lambung kiriman Thiago Alcantara, eks pemain PSV itu berhasil menyundul bola melewati Zoet. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Bayern tetap bertahan di posisi kedua klasemen Grup D dengan poin 6. Sementara PSV duduk di peringkat tiga dengan satu poin. (AND)